SDS Bahari Al-Islam Gelar Pesantren Kilat

Siswa Pondok Pesantren

BlogGua, Lampung - Di bulan suci Ramadhan, SDS Bahari Al-Islam menggelar kegiatan pesantren kilat, yang di ikuti oleh puluhan siswa di sekolah tersebut, diareal Pondok Pesantren Bahari Al-Islam, Tulang Bawang, Lampung, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai sejak Hari kamis, 21 April hingga tanggal 23 April dengan tema "Membentuk Generasi Muda Islam Cerdas, Berakhlak Karimah, Mandiri, Amanah, dan Bertakwa"

"Kegiatan ini kita selenggarakan selama dua hari, yang dimulai sejak tanggal 21 hingga tanggal 23 April dengan tema Membentuk Generasi Muda Islam Cerdas, Berakhlak Karimah, Mandiri, Amanah, dan Bertakwa" ucap Mita Agustina Topang selaku Ketua Pelaksana usai acara penutupan.

Masih kata Mita, dalam acara tersebut, berisikan bermacam kegitan islami, dan lomba-lomba antar siswa, yang mampu membangun kekompakan antara satu sama lain, serta membentuk karakter dalam masing-masing peserta.

"Dalam dua hari itu, yang kita para dewan guru persiapkan tentang kegiatan-kegiatan islami dan lomba-lomba didalamnya seperti lomba LCT(Lomba Cepat Tepat) , Mewarnai, Tilawah, serta ditutup dengan bakar api unggun dan renungan malam didalamnya" urai Mita.

Masih ditempat yang sama, ungkapan Zaki perserta kegiatan itu siswa kelas 6, yang dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena sudah 2 tahun terakhir ia tidak adanya kegiatan pesantren kilat karena selalu dikarenakan selalu meningkatnya jumlah pendemi covid 19.

"Terakhir dulu saya terakhir ikut kegiatan pesantren kilat, pada saat saya kelas 4 dan sekarang ada lagi pada saat saya kelas 6, dulu katanya pada saat covid jadi libur pada sat bulan suci Ramadhan, saya senang bisa ikut kegiatan ini bisa kumpul kawan-kawan buka dan saur bersama hingga melewati kegiatan bersama " ujar Zaki siswa kelas 6 SDS Bahari Al-Islam.

Disisi lainnya, Muh.Safril Ridho Kepala sekolah SDS Bahari Al-Islam, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya yang telah menyukseskan kegiatan tersebut, karena menurutnya, kegiatan itu dapat sukses, karena kerjasama para dewan guru, serta dukungan penuh semua pengurus, dan para wali murit.

" Saya sangat bersyukur, dengan lancarnya kegiatan pesantren kilat ini tanpa kendala walaupun kita sudah fakum hampir 2 tahun, kita mampu mensukseskan program ini, karena kekompakan para dewan guru, yang ada disini, dan juga tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama dari dewan pengus ponpes serta para wali murid yang ada" pungkasnya. (Ridho/Afn)