Puan Borong Bakso di Pasar Jungke Karanganyar

Puan Maharani (masker Abu-abu)

BlogGua, Jawa Tengah - Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani pagi ini, Rabu (26/04) blusukan di Pasar Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Agenda utama Puan di Pasar Jungke adalah meninjau kondisi pasar dan harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri. Tak sendirian, Puan juga didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Di Pasar Jungke, Puan berdialog dengan sejumlah pedagang. Puan ingin memastikan apakah kebijakan Pemerintah Pusat dalam menstabilkan harga terasa langsung di lapangan. 

Yanti, pedagang yang sudah 17 tahun berjualan di Pasar Jungke melaporkan harga minyak goreng ke Puan.

“Ini ‘artisnya’ (adalah) minyak goreng. Sekarang Rp. 17.500,-. Sempat waktu itu kepala 2 (puluhan ribu lebih),” tutur Yanti.

Seorang pembeli Pasar Jungke, Siti, juga mengeluhkan harga telur yang naik jelang Lebaran.

“Kalau mau hari Raya ya belanjanya buat kue kue, belanja telur. Telur biasanya Rp 18.000 – 19.000 sekarang udah Rp 26.000,” keluh Siti.

Di hadapan Puan, baik Yanti maupun Siti berharap harga-harga kebutuhan pokok bisa terkendali jelang Lebaran ini.

Dalam agenda kunjungan ke Pasar Jungke, Puan ingin memastikan apakah kebijakan Pemerintah Pusat dalam menstabilkan harga terasa langsung di lapangan. 

“Turun ke lapangan, lihat langsung masalahnya, dan kita dorong Pemerintah supaya ada solusi kebijakannya. Jangan sampai kebijakan yang dibuat di Pusat untuk menstabilkan harga, tidak terasa dampaknya di lapangan,” kata Puan.

Setelah meninjau beberapa kios sembako, Puan menuju los daging di area belakang Pasar Jungke. Di los daging, Puan bertemu dengan Sri Rezeki, penjual bakso. Sri dan penjual daging mengaku penjualan daging jelang Idul Fitri cenderung baik dan laku. Setelah berbincang, Puan pun langsung memborong bakso yang juga dijual di kios Sri Rezeki.(*)

0 Komentar

Silahkan Komentar