Parosil Imbau Warga Agar Vaksin Booster Dahulu Sebelum Mudik

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pegang amplop)

BlogGua, Lampung - Mengingat Hari Raya Idul Fitri beberapa Minggu lagi, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus tak lupa mengimbau warga agar divaksin booster lebih dahulu sebelum mudik.

Imbauan tersebut dikatakan Parosil saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al-Jami'ah Pekon Tembelan Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Selasa (12/04/2022).

"Bagi Bapak/Iu yang mau mudik (pulang kampung) pada perayaan hari raya idul fitri, tolong divaksin booster dulu (vaksinasi covid-19 dosis tiga) agar perjalanannya lancar, karena itu merupakan imbauan langsung dari pemerintah pusat,"tuturnya.

Sebelumnya Parosil Mabsus menjelaskan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat setiap tahun di bulan ramadhan.

"Atas nama pribadi dan keluarga pak bupati mengucapkan mohon maaf lahir batin, dan mohon dimaafkan atas kesalahan, kekhilafan ataupun kekeliruan,"imbuhnya

Acara ini, lanjut Parosil, merupakan tempat silaturrahmi dan saling memaafkan sekaligus saling mendoakan.

"Semoga kita diberikan kesehatan, kekuatan, keimanan dan keberkahan sakinah, mawadah dan warohmah,"harapnya.

Selain itu dijelaskan Parosil, kegiatan safari ramadhan ini salah satu implementasi dari pitu program poin ketujuh, yaitu "peningkatan iman dan taqwa".

"Setiap bulan ramadhan kita melakukan safari ramadhan. Safari ramadhan 1443 hijriyah tahun 2022 ini suasananya lebih gembira, lebih riang, karena tidak terlalu mencekam seperti dua tahun lalu karena dampak wabah covid-19,"paparnya.

Suasana ramadhan tahun 2022 ini penuh ketenangan, masih kata Parosil, ini semua berkat kesadaran dan kepatuhan seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi covid-19, baik dari vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua maupun ketiga (boster).

"Suksesnya vaksinasi covid-19 ini berkat kerjasama mulai dari jajaran Pemkab Lampung Barat, TNI Polri dan organisasi lainnya. Oleh karena itu, pak bupati mengucapkan terimakasih atas kesadaran serta kerja sama kita semua baik dari jajaran Pemkab Lampung Barat, TNi, Polri dan juga seluruh lapisan masyarakat,"pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim/piatu yang berada di Kecamatan BNS.

Disamping itu, Parosil juga menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk masjid setempat. Santunan/bantuan yang diberikan itu merupakan implementasi dari pitu program poin ketujuh "peningkatan iman dan taqwa" yang dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat dan Pesisir Barat, Camat BNS, Peratin dan masyarakat setempat (kmf)