Fauzi Apresiasi Pembinaan Ideologi Pancasila - Wawasan Kebangsaan

Wakil Bupati Pringsewu,  Fauzi

BlogGua,  Lampung - Wakil Bupati Pringsewu,  Fauzi mengapresiasi diadakannya sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Menurutnya hal tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia, yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa serta agama dan kepercayaan. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat membendung dan mengantisipasi paham atau ideologi lain, yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945", kata Fauzi saat menghadiri Sosialisasi dan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Yogyakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Sabtu (23/04/22).

Melalui  sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan secara intens, kata Mas Fauzi, dapat meningkatkan pemahaman seluruh komponen masyarakat yang menjadi landasan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, FX Siman, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Daerah Pemilihan Pringsewu, Pesawaran dan Metro mengatakan untuk mewujudkan cita-cita reformasi dan pelaksanaan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara secara konsekuen, serta untuk mengakhiri berbagai persoalan dan tantangan maupun hambatan berbagai persoalan bangsa saat ini, baik dari luar maupun dari dalam bangsa sendiri, diperlukan kesadaran dan komitmen seluruh warga negara, guna memantapkan persatuan dan kesatuan nasional, dan menanamkan ideologi Pancasila serta wawasan kebangsaan. 

"Sehingganya perlu sosialisasi yang lebih mendalam guna meningkatkan kesadaran diri masyarakat untuk lebih memahami ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan," katanya.

Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, menurut Siman, menjadi modal dalam membangun bangsa yang majemuk seperti Indonesia. (Kmf/ Anton Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar