DPRD Mesuji Setujui 3 Ranperda Ditingkatkan Jadi Perda

BlogGua, Lampung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji gelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati MesujI sisa masa jabatan 2017 – 2022 dan penandatanganan persetujuan bersama nota kesepakatan 5 (lima) ranperda Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2021 serta penyampaian perubahan nama-nama alat kelengkapan DPRD Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Kamis (17/03/2022).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Elfianah Khamamik Kabupaten Mesuji dalam rapat tersebut dihadiri Saply TH selaku Bupati Mesuji, Chaerul,ST. Danramil 0426, HD. Pandiangan, Drs. Ismail, SE, MM. Selaku Sekretaris DPRD Kabupaten, Anggota Forkopimda Kabupaten Mesuji,dan Pejabat Struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji serta 23 dari jumlah 35 anggota DPRD Kabupaten Mesuji.

Dalam rapat tersebut telah disampaikan mengenai Laporan Pansus yang telah membahas 5 (Lima) Ranperda Kabupaten MesujI Tahun Anggaran 2021. Dari hasil laporan tersebut, dapat diketahui bahwa hasil dari pembahasan Pansus terdapat 3 (tiga) Ranperda yang akan ditingkatkan menjadi Perda yakni :

  • Ranperda tentang Badan Usaha Milik Daerah.
  • Ranperda tentang Tanggung jawab Sosial Perusahaan.
  • Ranperda tentang Penyelenggaraan Waralaba.

Yang dimana ke-3 Ranperda tersebut telah disetujui para peserta sidang.

Penandatanganan Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan DPRD terkait 3 (Tiga) Ranperda Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2021 dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji dan Bupati Mesuji.

"Pelaksanaan penandatanganan persetujuan bersama Nota Kesepakatan 3 (tiga ) Ranperda Kabupaten Mesuji, selanjutnya kami berharap agar Bagian Hukum Sekretariat Daerah untuk dapat melakukan registrasi ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung sehingga tercatat pada Berita dan Lembaran Daerah,"paparnya

Bupati Mesuji Saply TH Dalam sambutannya mengucapkan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-setingginya serta ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Mesuji yang dalam hal ini telah terwakili oleh para Anggota Dewan yang terhormat sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Mesuji yang telah bersama-sama ikut serta dalam proses Pembangunan Kabupaten Mesuji menjadi lebih baik di segala bidang. Dengan harapan Peran dan Kontribusi kita semua tetap terus terjaga untuk mendukung program-program pebangunan pada periode kepemimpinan Kepala Daerah selanjutnya.

"Saya juga ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam masa jabatan saya selama periode kerjasama kita ada kelemahan maupun kekurangan yang perlu untuk dibenahi dengan harapan diwaktu yang akan datang kita dapat berbuat lebih baik lagi agar lebih maju," lanjutnya.

Tak lupa juga Ia menyampaikan apresiasinya dengan ditandatanganinya persetujuan nota kesepakatan Ranperda ini sebagai upaya untuk menjadikan Kabupaten Mesuji menjadi lebih baik lagi.

"Telah kita saksikan bersama pula penyampaian Perubahan Nama-nama alat kelengkapan DPRD Kabupaten Mesuji oleh karena itu saya ingin mengucapkan selamat atas ditetapkannya Para Pimpinan dan Anggota, baik fraksi maupun Komisi. Apapun yang menjadi keputusan Legislatif dengan alat kelengkapan keanggotaan yang baru ini,"tuturnya.

Diharapkan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Mesuji yang sudah terjalin dengan baik menjadi lebih baik lagi dan berjalan lebih optimal.

"Sehingga apa yang menjadi arahan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji bisa berjalan dengan maksimal, serta saling dapat melengkapi untuk kepentingan bersama, yaitu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mesuji,"tutupnya. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar