Winarti Tabur 50rb Lebih Benih Ikan Nila di Sungai Tulang Bawang

Bupati  Tulang Bawang, Hj. Winarti (tabur ikan)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten, Bupati  Tulang Bawang, Hj. Winarti menabur benih ikan Nila Nirwana ke aliran Sungai Tulang Bawang dari Tangga Raja Sungai Tulang Bawang, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Selasa (01/03/2022).

"Mari berikhtiar, bantu negara dengan lakukan vaksin dan pakai masker dimanapun berada," ajak Winarti.

Tak bosan Winarti menyampaikan ajakan tersebut, sebagai tanda sayang Winarti terhadap seluruh masyarakat Tulang Bawang.

"Saya tak bosan sampaikan prokes ini sebagai bukti sayang saya pada rakyat Tulang Bawang. Saya tidak mau keluarga dan anak - anak yang ada di rumah terinfeksi virus covid-19 varian omicron. Semua harus sehat. Karena sehat itu adalah modal yang sangat penting dan berharga,"paparnya.

Tebar benih ini, lanjut Srikandi Tulang Bawang tersebut, sangat baik dan harus ditingkatkan kuantitasnya. Agar ekosistem selalu terjaga dan masyarakat dapat menikmati hasil Way (sungai) Tulang Bawang yang terkenal kaya akan ikan tawar.

"Semoga dengan kegiatan tabur benih ikan Nila Nirwana di Sungai Tulang Bawang ini memberi dampak yang positif, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,"harapnya. 

Disamping itu juga, Winarti berharap kegiatan yang terlaksana dapat berpengaruh terhadap seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kelestarian ekosistem alam.

"Selain itu harapannya semoga ekosistem sungai Tulang Bawang senantiasa terjaga dan semoga  kegiatan semacam ini dapat meng-influence  seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Tabur benih ikan Nila Nirwana sejumlah 50ribu ekor lebih dilaksanakan dengan tujuan sebagai bagian dari bentuk kepedulian Bupati Tulang Bawang terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem alam.

Acara yang dilaksanakan dengan prokes Covid-19 yang ketat tersebut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Tuba dan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Camat Menggala, Lurah Ujung Gunung, serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Tulang Bawang yang ada di Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar