Parosil Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan RS Tipe D di Sumber Jaya

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan Peninjauan lokasi Rencana Pembangunan Rumah Sakit (RS) pratama atau tipe D di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Selasa (08/03/2022).

Parosil Berharap, pembangunan rumah sakit ini akan menjadi salah satu penunjang dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Sumber Jaya. 

"Besar harapan kita nantinya rumah sakit ini akan menjadi salah satu sarana penunjang dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan terutama membantu ibu-ibu yang akan melahirkan,"imbuhnya.

Dijelaskan Parosil, selama ini banyak Ibu yang melahirkan dibeberapa kabupaten tetangga. Karena memang kalau ke Liwa, jarak dari Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Way Tenong Pagar Dewa, Sekincau, ini cukup jauh.

"Kita sebagai pemerintah tentu berupaya, berusaha, berjuang, supaya apa yang menjadi kendala, apa yang menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat ini akan disetujui oleh pemerintah pusat terkait dengan pembangunan rumah sakit pratama ini,"paparnya.

Kalau, lanjut Parosil, nanti terelalisasi pembangunan rumah sakit pratama akan menumbuhkan perekonomian yang baru. 

"Mohon doanya kepada masyarakat semua, semoga rencana pembangunan rumah sakit ini akan segera terwujud, Karena selain meningkat perekonomian juga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat,"tandasnya.

Sementara, Peratin Pekon Simpang Sari, Harun Sohar mengatakan dirinya dan juga seluruh lapisan masyarakat sangat antusias dan  mendukung rencana pembangunan rumah sakit tersebut. 

"Mudah-mudahan pembangunan rumah sakit Pratama atau tipe D ini akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana dalam menunjang masyarakat setempat,"pungkasnya.

Sebagai informasi, dipergunakan dalam rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama itu diperkirakan kurang lebih 2 hektar, dekat dengan wisata taman batu langit. 

Kegiatan tersebut tampak dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring SE.MP, Kepala Perangkat Daerah, Camat Sumber Jaya dan Peratin serta Tokoh masyarakat setempat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar