Lima Anggota DPRD Way Kanan Lakukan Reses di Negeri Besar

BlogGua, Lampung - Lima Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan dari Daerah Pemilihan (DP) III, melaksanakan kegiatan jaring aspirasi masyarakat, bertempat di Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Selasa (01/03/2022).

Kelima anggota DPRD tersebut, Yuliyus Arifien Jaya, SE, Suriah S.Pd, Hamdani, Doni Ahmad Ira, H. Arsad Hasan. Jaring asmara tersebut dilakukan dalam rangka mencari dan mendengarkan usulan dari masyarakat, untuk membangun dan majukan kampungnya.

Seperti yang disampaikan oleh Syahdani, salah seorang warga Yang mengatakan, pembangunan dan perbaikan akses jalan dan jembatan di Kecamatan Negeri Besar ini harus segera dilaksanakan, mengingat selama ini kondisi akses tersebut telah banyak yang mengalami kerusakan disana – sini.

“Akses jalan ini sangat vital, dan harus segera diperbaiki, guna menunjang meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat,” kata Syahdani.

Jembatan yang rusak tersebut seperti jembatan di Negeri Besar dengan Kampung Adijaya kecamatan Negara Batin. Jembatan Kampung Kali Awi yang rusak. Sedangkan untuk usulan jalan meliputi, Kampung Negeri Besar – Negeri Jaya, Jalan Tiuh Baru – Srimenanti dan jalan Kali Awi – Kali Awi Indah.

Dikesempatan tersebut, warga juga mengusulkan pembangunan Gedung Serba Guna, mengingat bahwa Kampung Negeri Besar sebagai kampung tua namun belum memiliki sarana GSG, yang dapat dijadikan sebagai tempat berbagai aktifitas warga.

Menanggapi beberapa Usulan Masyarakat Wilayah Negeri Besar, Anggota Dewan Yulius Arifin Jaya, menyampaikan, sebagai perwakilan masyarakat yang ada di parlemen, akan memperjuangkan dan menyampaikan hal tersebut ke Bupati Way Kanan, untuk dapat perhatian pemerintah daerah dan dapat direalisasikan, mengingat banyak jalan di Kecamatan Negeri Besar yang memang kondisinya rusak parah.

“Sebagai wakil dari bapak dan ibu sekalian, kami akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat ke pemerintah kabupaten Waykanan Khusus Bupati Waykanan,"ujarnya.

Yulius juga menjelaskan, bahwa terhambatnya pembangunan di masyarakat, khususnya untuk Kabupaten Way Kanan, karena dampak Pandemi Covid 19, sehingga banyak anggaran yang terserap untuk untuk Pemkab menanggulangi dan memutus mata rantai penyebarannya.

Hadir dalam kegiatan Reses tersebut, Camat Negeri Besar, Kakam Tiuh Baru, Upt. Puskesmas, BPK kampung se – Kecamatan Negeri Besar, Sekretaris Kampung se- kecamatan Negeri Besar, dan para Pendamping Desa. (ulfa)

0 Komentar

Silahkan Komentar

Gabung Grup FB -> BlogGua <- Dapatkan Informasi terupdate kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung