Dewi Handajani Hadiri HUT SatPol-PP dan Satlinmas Tahun 2022 Tanggamus

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (masker Pink)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri sekaligus membuka kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tahun 2022, di Kantor Sat POL PP Tanggamus, Lampung, Rabu (02/03/2022).

Kasat Pol PP M. Suratman dalam laporannya menyampaikan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati HUT Sat Pol PP dan Satlinmas Tahun 2022, berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Nomor 440/0695/V.06/2022 tanggal 21 Februari 2022. Perihal Pelaksananan Donor Darah dalam rangka HUT Sat Pol PP Ke-72 dan Satlinmas ke-60.

"Para pendonor terdiri dari anggota Sat Pol PP sendiri, dari masing-masing OPD dua orang, TNI dan POLRI," kata Suratman. 

Suratman menambahkan, total rencana yang akan mengikuti donor darah minimal 50 orang. Termasuk perwakilan 13 orang dari Linmas Pekon. 

Sementara Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Sat Pol PP dan Sat Linmas yang berulang tahun, pada tanggal 4 Maret 2022 mendatang. 

"Semoga Satpol PP dan Sat Linmas semakin profesional, berintegritas, maju, dan semakin tanggap sebagai institusi penegak perda dan perkada di Kabupaten Tanggamus,"imbuhnya.

Hal ini, lanjut Dewi, sesuai dengan Tema Nasional HUT Satpol PP dan Linmas kali ini yaitu: 'Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum Untuk Indonesia Maju dan Sehat'. Dewi juga mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan, sebagai upaya Sat Pol PP untuk peduli dan tanggap kemanusiaan. 

"Karena satu tetes darah kita akan bermanfaat dan menyelamatkan nyawa orang lain," cetusnya. 

Lebih lanjut Dewi berharap agar Sat Pol PP dan Sat Linmas Kabupaten Tanggamus dapat senantiasa meningkatkan kapasitas SDM dan giat mendeteksi dini permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya. 

"Sekecil apapun permasalahan di lapangan, agar dapat segera diketahui dan ditangani, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar. Oleh karena itu, dukungan dan informasi dari semua unsur aparat keamanan dan masyarakat sangat besar pengaruhnya dalam rangka menciptakan situasi Kabupaten Tanggamus yang tertib, aman dan tentram," papar Dewi. 

Kemudian dalam masa pandemi Covid 19, Dewi juga meminta Satpol PP dan Linmas dapat membantu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib serta patuh terhadap aturan protokol kesehatan. 

"Namun demikian dalam pelaksanaan tugas perlu terciptanya kesan yang baik bagi masyarakat. Dalam rangka mewujudkan upaya tersebut, dibutuhkan SDM Satpol PP yang yang mencintai pekerjaannya dan melaksanakan budaya Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul) secara baik," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Pol PP Tanggamus M. Suratman, Inspektur Ernalia, Sekretaris Dinas Kesehatan Bambang, serta Perwakilan PMI Provinsi Lampung dan Perwakilan PMI Kabupaten Tanggamus. (Kominfo/man)