Ali Rahman Hadiri Launching Produk UMKM Way Kanan Dipasarkan Oleh Indomaret

Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman menghadiri acara Lauching Produk UMK Way Kanan yang dipasarkan oleh Indomaret, di Gerai Indomaret Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Rabu (30/03/2022).

Dalam sambutannya Ali Rahman mengatakan, Launching produk UMKM masuk di Indomaret ini menjadi momen yang sangat penting untuk mendorong kebangkitan UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Setidaknya ada kurang lebih 5 produk UMKM Way Kanan yang dapat memenuhi kriteria yang dapat dipasarkan di toko modern atau indomaret, produk-produk meliputi berbagai macam camilan dan kopi bubuk,”jelasnya.

Ali Rahman menyampaikan, kesempatan yang diberikan oleh indomaret tersebut sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan untuk membangkitkan geliat UMKM.

“Saya menghimbau kepada para pelaku UMKM yang produknya telah dipasarkan di indomaret, harus menjaga kualitas produk, terus mengembangkan diri untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar, dan memenuhi ketersediaan produk,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Ali Rahman menyampaikan, kerjasama indomaret dan UMKM merupakan sebuah bentuk simbiosis mutualisme, ini merupakan wujud nyata partisipasi indomaret sebagai solusi bagi pengembangan dalam pemasaran produk UMKM, khususnya di Kabupaten Way Kanan yang dicintai ini, dan pemerintah daerah melalui Dinas Industri dan Perdagangan, serta Dinas Koperasi dan UKM akan tetap mengawasi sebagai Quality Controls dalam peningkatan mutu produk sehingga mampu bersaing di pasaran.

“Saya berharap dengan adanya launching Produk UMKM masuk indomaret ini, dapat menjadi motivasi warga kami untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dengan menciptakan ide dan gagasan untuk menciptakan produk-produk baru yang mengangkat kearifan local,” tuturnya.

Diharapkan, dengan masuknya Produk-Produk UMKM di Pasar Modern seperti Indomaret ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Way Kanan sehingga dapat berdampak kepada strategi pembangunan Kabupaten Way Kanan 5 tahun kedepan, yaitu, Terwujudnya Masyarakat Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Cabang Lampung, Didiet Suryo Saputro, Kadis PMPTSP, Arie Anthony Thamrin, Kadis Koperasi dan UKM, Rinaldi, Kadis Indag, Kiki Christianto, Camat Blambangan Umpu, Akhmad Syapari beserta jajarannya. (kmf)