Satgas Covid-19 Tanggamus, Lakukan Operasi Yustisi di 4 Kecamatan

upati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (pakai topi)

BlogGua, Lampung - Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus yang diketuai Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melakukan Operasi Yustisi di beberapa titik lokasi seputaran Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (08/02/2022).

Bunda Dewi kerap disapanya Bupati Tanggamus menyampaikan, Operasi Yustisi yang dilakukan merupakan upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan, pengendalian dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

“Kegiatan yang dilakukan dalam operasi ini berupa himbauan kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah lagi saat ini sudah ada masyarakat Kabupaten Tanggamus yang terpapar virus Covid 19,” kata Bunda Dewi. 

Dijelaskan Bunda Dewi, adapun tujuan dilaksanakan operasi yustisi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2020, Peraturan Bupati Nomor 55 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

“Hal ini Bunda lakukan bersama jajaran Satgas Covid 19 tiada henti, untuk mengingatkan kembali pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan termasuk juga saat mereka melakukan aktifitas diluar termasuk di pasar (Kotaagung) ini,”jelas Bunda menantu mantan Sekretaris Daerah Lampung Utara, Herwan Ahmad itu.

Selain itu, Bunda Dewi mengimbuhkan, operasi yustisi dilakukan karena sebagian masyarakat sudah menganggap Corona ini sudah tidak ada, tetapi kenyataannya tidak demikian.

"Makanya kita mengingatkan kembali dan berkomitmen semuanya baik dari Satgas, masyarakat, mari kita bersama-sama lawan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” tandasnya.

Sebagi informasi, selain melakukan operasi yustisi, dalam kegiatan tersebut Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan di empat lokasi, yakni di Kecamatan Kota Agung yang dipimpin oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani bersama Kajari Tanggamus, Yunardi lalu di Kecamatan Wonosobo yang dipimpin Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan. Kemudian Kecamatan Gisting yang dipimpin Wakil Bupati Hi. AM Syafii bersama Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan, dan terakhir di Kecamatan Talang Padang yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhi Widharyadi.

Turut mendampingi dalam kegaitan tersebut, para Asisten Sekdakab, Inspektur, para Kepala OPD, Camat, Uspika dan Kepala UPTD Puskesmas setempat, serta personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. (Kominfo)