Pemkab Tubaba Gelar Apel Pemeriksaan Kendaraan Dinas Roda Empat-Enam

Kendaraan Dinas

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab Tubaba) gelar  Apel Pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) Roda Empat dan Enam oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung di Lapangan Pemkab Tubaba, Lampung, Kamis (10/02/2022).

Dalam apel tersebut seluruh Randis Pemkab Tubaba dihadirkan sebanyak 180 unit untuk dilakukan pemeriksaan secara kondisi dan kelengkapan yang bersamaan dengan pemeriksaan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung ke Tubaba.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Faidil  mengatakan, apel randis saat ini juga memang ada kegiatan apel randis di setiap tahunnya, dengan bersamaannya pemeriksaan BPK maka sekalian dihadirkan dengan di saksikan oleh BPK.

“Maka dari ini, nanti pihak BPK langsung melihat hasilnya dengan mengecek langsung di lapangan, jadi semua randis roda 4 di Tubaba kita hadirkan, disni dari total keseluruhan randis roda empat dan enam sebanyak 180 unit,”ungkapnya.

Faidil mengakui, dari pemeriksaan ini pasti ada kendala. Dari segi tidak semuanya dapat hadir, jelas Faidil, dikarenakan sedang di bawa dalam perjalanan dinas atau sedang dalam kerusakan yang sedang ditangani oleh bengkel.

“Tapi sepanjang mobil itu ada. Namun, itu akan kita konfirmasi kepada SKPD terkait, kenapa tidak bisa datang dan ditanyakan alasannya. Kalau memang sedang dibengkel, kita instruksikan untuk lengkapi dokumen-dokumennya seperti STNK dan No. Rangka serta No. Mesin, kemudian fotonya di lengkapi dengan kondisinya,”jelasnya.

Kemudian, masih kata Faidil, dalam pemeriksaan ini juga tidak luput dari pemeriksaan aset warisan dari Pemerintah Tulang Bawang yang pernah diwariskan kepada Pemkab Tubaba. Kalaupun diperlukan untuk dihadirkan, maka pihaknya siap. 

“Dalam kelengkapannya sendiri saat ini hampir semuanya tidak ada masalah. Hanya beberapa saja yang sudah tidak ada kotak P3K-nya. Setelah ini nanti kita jadwalkan ulang untuk hadirkan apel randis roda dua,"pungkasnya. (Diskominfo Tubaba)