Parosil Lantik 63 Kepala Sekolah di Sekincau - Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (jas Hitam)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil sebagai Kepala Sekolah tahun 2022 di SMP Negeri 1 Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Kamis (24/02/2022). 

"Pelantikan tersebut merupakan keharusan pelaksanaan dan implementas sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di Lampung Barat," kata Parosil Mabsus.

Tujuan pelantikan ini, jelas Parosil, supaya ada motivasi baru bagi orang-orang yang hari ini diberikan kepercayaan oleh Pimpinan dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat lebih berprestasi di bidang pendidikan.

"Pengangkatan jabatan sebagai Kepala Sekolah ini tentunya melalui proses dan berbagai ketentuan dan persyaratan dengan memiliki kelebihan, kemampuan, dedikasi dan prestasi yang dibutuhkan untuk memimpin sekolah. Hal ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, maka dari itu kepercayaan ini harus dijaga dan dijalankan. Bagaimana caranya membantu pak Bupati mewujudkan pendidikan yang berkualitas,"paparnya.

Untuk itu, Parosil meminta para Kepala Sekolah untuk mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk membangun sekolah yang dipimpin menjadi sekolah yang bermutu dan berprestasi di era digitalisasi ini.

"Dalam menghasilkan sekolah yang bermutu dan memiliki berbagai prestasi tidaklah mudah, tetapi membutuhkan waktu dan proses. Saya percaya dan saya yakin saudara dapat berkomitmen menyelesaikan tugas dan bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing,"pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri mengatakan, pelantikan Kepala Sekolah ini dilakukan dalam rangka melaksanakan komitmen Pemerintah Daerah terhadap program kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi tentang program merdeka belajar yaitu program sekolah penggerak.

"Program sekolah penggerak ini terfokus pada pengembangan dari hasil belajar siswa-siswi secara holistik dengan mewujudkan profil belajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter dalam mewujudkan pendidikan yang berkualis melalui SDM yang hebat dan unggul,"jelasnya.

Tak lupa, Basri mengucapkan selamat dan berharap mudah-mudahan Kepala Sekolah yang dilantik dapat menjalakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dapat dijalankan dengan baik.

"Mudah-mudahan setelah dilantiknya 63 Kepala Sekolah ini, apa yang menjadi keinginan pak Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Unggul melalui bidang pendidikan dapat saudara jalankan,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Sebanyak 63 Kepala Sekolah yang dilantik mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sebanyak 50 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 13 orang yang akan ditempakan di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Pelantikan tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan pendidikan merata, berkualitas, berkarakter menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Unggul.

Tampak hadir dalam kegaitan, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Calon Kepala Sekolah Kabupaten Lampung Barat, Dewan Guru dan Uspika Kecamatan Sekincau. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar