Parosil Implementasikan Program Safari Jum'at ke Masjid Baiturrahman

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung - Guna meningkatkan Iman dan Taqwa dikalangan masyarakat, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus laksanakan program Safari Jum'at di Masjid Baiturrahman Pekon (Desa) Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Jum'at (18/02/2022). 

"Safari Jum'at ini merupakan bagian salah satu program pemerintah, yaitu peningkatan iman dan taqwa. Kegiatan seperti ini tujuannya adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi dan saling mendoakan,"tutur Parosil Mabsus.

Selanjutnya, Parosil menerangkan mengenai program peningkatan iman dan taqwa yang di dalamnya terdapat bantuan insentif untuk guru ngaji, marbot imam masjid.

Selain itu, Parosil mengatakan, jika di tahun 2021 lalu ia mencanangkan program pembayaran listrik bagi rumah ibadah. Akan tetapi, di tahun 2022 ini program tersebut digantikan dengan program bantuan mimbar masjid.

"Selain ada insentif bagi guru ngaji, marbot dan imam masjid, ada juga bantuan pembayaran rekening listrik bagi rumah ibadah. Namun tahun ini, pembayaran rekening listrik tersebut digantikan dengan bantuan mimbar masjid bagi masjid yang membutuhkan,"pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan Safari Jum'at tersebut, secara simbolis Parosil menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa ambal dan jam dinding digital, serta dana pembangunan masjid setempat dengan jumlah 50 juta rupiah. Parosil berharap, bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat dalam menunjang peningkatan iman dan taqwa.

Safari Jum'at merupakan salah satu implementasi dari pitu program poin ketujuh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu 'peningkatan iman dan taqwa' yang dicanangkan Parosil dan wakilnya Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Tampak hadir alam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lampung Barat Edi Novial, Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Ketua Baznas Lampung Barat, Camat Air Hitam, Peratin serta masyarakat setempat. (kmf)