Musa Ahmad Kucurkan Dana Bantuan Gema Toga Berjaya di 28 Kecamatan

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad kucurkan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk kegiatan Gerakan Menanam Tanaman Obat Keluarga (GEMA TOGA) Berjaya di 28 Kecamatan dan diserahkan secara simbolis di Agro Park Berjaya Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Jum'at (25/02/2022). 

Disinggung Musa Ahmad, saat ini 1 warga yang mengalami covid-19 dan isolasi di rumah sakit, itu perharinya menelan anggaran 6 juta kalau dikalikan 10 hari sudah 60 juta, anggaran itu di subsidi pemerintah.

Untuk itu, lanjut Musa, kalau pandemi ini sudah bisa menjadi endemi berarti pemerintah tidak mensubsidi kembali dan anggaran kembali normal.

"Maka dari pada itu, kami jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berinisiatif dan berinovasi untuk memprogramkan GEMA TOGA Berjaya, dan Alhamdulillah di sambut baik oleh Kementrian Desa untuk mendorong dan memberikan bantuan dari program GEMA TOGA BERJAYA ini,"imbuhnya.

Ditegaskan Musa, kalau mempunyai niat baik dan ikhlas pasti ada jalan keluarnya.Disamping itu Musa juga berharap, dengan dialokasikan dana dari Kementrian Desa berupa bantuan ini agar dipergunakan dengan baik dan benar.

"Karena, manfaatnya akan terasa untuk keluarga besar dan masyarakat kita yang ada di kampung,"tandasnya.

Sementara, Kadis PMK, Fatul Aripin mengatakan, Bantuan GEMA TOGA Berjaya ini senilai 10 juta per-kampung akan disalurkan kepada 301 kampung dan sampai saat ini sudah tersalurkan 88 kampung.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Kadis PMK Fatul Aripin, Kadis Pertanian Tanaman Pangan Kresna Rajasa, Kadis Litbankda Chandra Puasati, dan Sekertaris FKWT Berjaya Ni Nyoman Sri Hayati. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar