Ketua AJO-L DPD Mesuji Daftarkan Legalitas ke Kesbangpol

Ketua AJO-L DPD Kabupaten Mesuji, Herman Baginda (paling kanan)

BlogGua, Lampung - Ketua Asosiasi Jurnalis Online Lampung (AJO-L) DPD Kabupaten Mesuji didampingi sekretaris, bendahara, dan beberapa anggota pengurus organisasi menyerahkan legal dan Surat Keputusan (SK) kepengurusan organisasi ke kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten setempat, Senin (07/02/2022).

Dalam penyerahan kelengkapan legalitas organisasi dan SK susunan kepengurusan salah satu organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Mesuji tersebut di terima langsung oleh Kepala badan Kesbangpol, Basis Sabki yang didampingi staf bidang terkait.

Dalam kesempatan itu, Basis Sabki menyampaikan bahwasanya untuk saat ini memang sangat banyak perkumpulan, organisasi, ormas-ormas, maupun yang sejenisnya yang tumbuh dan berdiri di pusat, propinsi bahkan sampai kabupaten dan kota. 

Untuk itu, pihaknya meminta kepada para pengurus masing-masing ataupun pemegang SK supaya segera melaporkan dan mendaftar kan keberadaannya kepada pemerintah setempat melalui kesbangpol.

"Supaya pemerintah lebih mudah untuk mengakomodir dan diketahui keberadaannya di wilayah masing-masing, khususnya di Kabupaten Mesuji,"jelasnya.

Disampaikan juga oleh Basis ucapan terimakasih kepada kawan-kawan AJO-L Mesuji yang sudah datang dan mendaftarkan serta melaporkan keberadaan organisasinya ke kesbangpol.

"Ini kami terima dan langsung segera bidang terkait untuk memproses ini. Kami juga berharap kiranya semua kawan-kawan organisasi, apapun itu namanya. Jika keberadaannya di Mesuji belum terdaftar segerakan daftar ke Kesbangpol. Kita terbuka dan siap melayani kawan-kawan semua,"tutur Basis.

Di tempat yang sama, Ketua DPD AJO-L Mesuji Herman Baginda menjelaskan, dia dan rekan pengurus sengaja datang hari ini untuk menyerahkan legalitas serta SK kepengurusan organisasi AJO-L ke Kesbangpol. Stelah tercatat dan diterima di Kesbangpol, Herman berharap kepada semua teman-teman wartawan dan media tergabung agar bisa bersinergi dan mengawal semua  program-program pemerintah, khususnya Kabupaten Mesuji.

"Terimakasih kepada bapak Kepala Badan yang secara langsung sudah menerima kedatangan kami disini, dan inilah kawan-kawan pengurus Lampung DPD Mesuji Pak, setelah keberadaan kami tercatat di Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui kesbangpol, maka kedepan kami juga sudah siap untuk bersinergi dan mengawal semua program-program Pemerintah di Bumi Ragab Begawe Caram ini,"urainya.

Diakhir perbincangannya, Herman menegaskan sepatah kalimat guna membangkitkan semangat jajaran pengurus sekaligus memotivasi rekan-rekan diluar jajaran pengurus organisasi.

"Organisasi kami AJO-L ini bukanlah organisasi yang besar. Akan tetapi organisasi besar di luar sana tidak ada yang tidak tahu dengan AJO-L," tegas Herman yang juga di sambut senyum serta anggukan kepala oleh Kepala Badan Kesbangpol Mesuji. (Yudha)