Bupati Lampung Barat Tinjau Kondisi Korban Angin Puting Beliung

H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan Peninjauan Rumah Warga yang tertimpa musibah akibat angin puting beliung sekaligus memberikan Bantuan di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Rabu (02/02/2022)..

Ditempat tersebut, Parosil berharap kepada masyarakat yang terdampak untuk senantiasa bersabar atas kejadian tersebut.

"Kepada masyarakat setempat dan seluruh masyarakat di Lampung Barat untuk berhati-hati dan waspada. Mengingat cuaca yang terjadi saat ini cukup ekstrim yang didominasi curah hujan tinggi dan angin kencang,"tuturnya.

Disamping itu, Parosil menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga yang tertimpa musibah dan senantiasa menghimbau agar tetap Waspada.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa tetap waspada, pada kesempatan ini saya turut prihatin terhadap musibah yang ada di pekon suka maju ini,"tandasnya.

untuk diketahui, musibah tersebut terjadi pada Hari selasa (1/2) Jam 14.00 WIB dan mengakibatkan 17 rumah warga mengalami kerusakan baik ringan maupun rusak berat.

Bantuan yang diserahkan Parosil berupa sembilan bahan pokok (Sembako) yang berasal dari Dinas Sosial, Kemudian bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat, serta bantuan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berupa Sembako.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Padang Priyo Utomo SH, Kepala Dinas Sosial Jaimin S.ip., Ketua Badan Amil Zakat Nasioal (Baznas) Lampung Barat Abdul Rosyid S.Ag., Camat Sekincau Edi Jaya Saputra, S.STP.,M.SI., Direktur PDAM Limau Kunci Donna Sorenty Moza SE.,  Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar