Ali Rahman Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional Amatir Radio ORARI

 

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman (di Podium)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman melakukan Peninjauan Secara Langsung Pelaksanaan Ujian Nasional Amatir Radio Kabupaten Way Kanan di SMK YP 17 Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Kamis (17/02/2022).

Dikesempatan tersebut Ali Rahman mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus ORARI Lokal Kabupaten Way Kanan yang telah menginisiasi 3 Bagian Prokopim Setdakab Way Kanan.

“Tentunya ini tidak lepas dari kekuatan dan kebersamaan tim dan pengurus ORARI Lokal Way Kanan dan ORDA Provinsi Lampung,”imbuhnya.

Ali Rahman juga sangat mengapresisasi kepada seluruh peserta yang mengikuti UNAR pada hari ini, Hal ini, lanjut Ali, membuktikan bahwa masyarakat sudah sadar dalam menggunakan frekuensi radio harus mempunyai legalitas atau izin yang resmi.

“Memiliki izin berarti mengetahui tata cara dan prosedur dalam penggunaan radio dalam berkomunikasi dan dapat memahami hak, kewajiban, dan konsekuensi baik secara pribadi maupun sebagai anggota ORARI, dalam kaitannya dengan masyarakat serta Negara, dengan begitu ORARI sebagai organisasi pengguna radio komunikasi dapat membantu pemerintah dalam penyebar luasan informasi,”jelasnya.

Saat in, masih kata Ali,i masyarakat telah menyadari bahwa kegiatan amatir radio ini tidak hanya sekedar hobi semata. Namun ada peran sosial yang penting di dalamnya, antara lain peran serta dalam dukungan komunikasi radio.

“Misalnya pada saat aksi tanggap darurat kebencanaan, penanggulangan bencana banjir, longsor, gempa bumi dan bentuk kedaruratan lainnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, menurut Ali, begitu pentingnya peran ORARI dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu Ali berharap kepada para peserta agar dapat bersungguh-sungguh dan serius mengikuti Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) tersebut. (*/kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar