Ali Rahman Hadiri Peresmian Yayasan Rehabilitasi Alza Bersinar

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman (seragam Hitam-Putih)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman menghadiri peresmian Yayasan Rehabilitasi Narkoba Alza Bersinar di Tanjung Sari Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Rabu (02/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ali Rahman mengapresiasi berdirinya yayasan Alza Bersinar. Karena menurut Ali Rahman, ini suatu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk meredam Peredaran Narkoba.

"Dengan berdiri nya Yayasan Alza Bersinar ini dapat menjadi tempat para pengguna Narkoba untuk berhenti menggunakan obat-obatan terlarang. Dikarenakan efek dari Narkoba sendiri sangat berbahaya," tandasnya.

Sementara, Kepala BNNK Way Kanan, Dwi Nurmawaty mengatakan, berdirinya Yayasan Rehabilitasi ini merupakan program pasca rehab yang diakui tidak sepenuhnya BNNK bisa terus melihat perkembangan dari pasien pengguna narkoba. 

“Jadi dengan harapan, adanya yayasan ini bisa melakukan pemberdayaan dengan bekerja disini sampai para pasien bisa mapan dan siap kembali kepada masyarakat untuk menyatakan bahwa mereka sudah pulih dari Narkoba,”pungkasnya.

Sebagai informasi,  Yayasan rehabilitasi narkoba ini merupakan yang pertama dan satu - satunya di Kabupaten Way Kanan dan didukung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Disekitar lokasi rehabilitasi juga disediakan lahan pertanian dan peternakan untuk mendukung program tersebut.

Turut hadir dalam acara , Ketua KPU Way Kanan, Forkopimda, Forkopimcam, Pimpinan Perbankan, serta tokoh masyarakat. (*/kmf)