Wakil Bupati Lampung Timur Hadiri Pelantikan Pengurus E-Sports Indonesia se-Lampung

 

Jajaran Pengurus ESI se-Lampung berswafoto bersama Sekdaprov, Fahrizal Darminto (tengah)

Bandar Lampung – Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi menghadiri acara Pelantikan Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Horison Bandar Lampung, Senin (10/01/2022).

Kehadiri Wabup Lamtim didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Lamtim, Ariyan, dan Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Lampung Timur, Khadafi Azwar.

Adapun KSB PB ESI Lampung Timur yang hadir mewakili Pengkab ESI Lampung Timur yang tidak hadir dikarenakan pembatasan peserta, Ketua Umum, Muhammad Rifcky Basrie, Sekertaris Umum, Reza Aziz Mukti, Bendahara Umum, Dana Kurniawan dan Ketua Harian, Tammy M. Saleh.

Ketua Umum ESI Lampung, Iwan Satriawan mengatakan, Esports saat ini merupakan salah satu cabang olahraga. Oleh karenanya, pihaknya meminta support dan dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Melalui pelantikan ini, kita bisa menjaring anak-anak muda yang ada di pelosok daerah, agar potensi mereka itu kita bina dengan baik. Sehingga kedepan dapat menghasilkan atlet Nasional dan Internasional,” harapnya.

Meski pengurusnya ESI baru dibentuk, jelas Iwan, tapi telah beberapa kali menjuarai beberapa kejuaraan di tingkat nasional. Sehingga nanti saat penjaringan dan pembinaan pada atlet, nantinya akan membawa harum nama Lampung.

“Atlet kita juga sudah menjuarai tingkat nasional beberapa tahun lalu, dan kemarin di tingkat Internasional juga ada. Diharapkan pemerintah dapat mendukung dan mensuport kegiatan ini. Sehingga apa yang ditargetkan kedepan dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum ESI Lampung Timur, Muhammad Rifcky Basrie mengatakan sedang mempersiapkan pelantikan pengurus Tingkat Kecamatan di 24 Kecamatan, dan pengurus tingkat Desa di 264 Desa secara serentak di Lampung Timur, sekaligus pertandingan open turnamen E-Sports.

Rifcky berharap kedepan akan muncul atlet ESI yang mampu berkompetisi di level dunia, karena cabang olahraga ESI sudah menjadi Cabor di Porkab, Porprov, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

“Harapan kedepan, ESI Lampung Timur bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Lampung Timur, baik itu Kepala Daerah, sekolah, Instansi Swasta dan Masyarakat karena potensi atlet ESI di Lampung Timur besar sampai dilapisan desa dan mayoritas kelompok milenial,” kata dia. (Riz)