Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir di Pekon Gunung Doh

Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i (boots Orange)

BlogGua, Tanggamus - Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i meninjau lokasi banjir di Pekon Gunung Doh Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus, Jum’at (07/01/2022).

Syafi'i menyampaikan, sejak kejadian banjir, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus bersama TNI dan Polri, serta relawan telah meninjau lokasi banjir dan melakukan tindakan penanganan kedaruratan bencana yang diperlukan sekaligus menghimbau kepada seluruh warga agar bersabar atas kejadian ini dan tetap waspada.

"Takutnya ada banjir susulan. Karena cuaca saat ini belum stabil. Kami Pemerintah Kabupaten Tanggamus juga sudah turunkan alat berat untuk menanggulangi tanggul yang jebol," kata Syafi'i.

Usai mengunjungi lokasi banjir, Syafi'i melanjutkan kegiatannya dengan meninjau Pasar Wonosobo, khususnya terkait kebersihan pasar. 

"Saya meminta kepada petugas pasar yang di pimpin oleh Kalak (Kepala Pelaksana) Pasar Wonosobo, untuk menyiapkan tong sampah di setiap sudut gang pasar. Agar sampah tidak berserakan dan tutup selokan siring depan pasar yang amblas agar segera diperbaiki," ujarnya.

Pantauan tim kolab, banjir terjadi akibat jebolnya tanggul banjir yang ada, sehingga aliran sungai Way Semuong meluap dan menggenangi pemukiman warga pada hari Rabu tanggal 05 bulan Januari tahun 2022 di sore hari beberapa waktu lalu.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut, Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus Darsun, Camat BNS Suchairi, Uspika Kecamatan BNS, Kepala Pekon Gunungdoh dan Kepala Pekon Banding Kecamatan BNS. (Kominfo/den)