PMI Lampung Timur Gelar Bhakti Sosial di Desa Mekar Jaya

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi (Topi Merah)

BlogGua, Lampung Timur -  Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur, Azwar Hadi memberi sambutan acara Bhakti Sosial PMI Lampung Timur Bencana Banjir di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (31/12/2021).

Mengawali arahannya, Ketua PMI Lampung Timur itu menghimbau kepada jajarannya untuk memberikan data terkait para warga yang terdampak banjir. 

"Setelah saya perhatikan memang desa ini termasuk daerah yang tanahnya berada dibawah,  sehingga berpotensi selalu terendam banjir. Katanya penyebabnya karena pembangunan tanggul oleh pemerintah yang belum selesai. Oleh karena itu melalui forum ini saya minta kepada Pak Camat dan Kepala Desa data-data lengkap terkait berapa korban yang terdampak termasuk desa-desa yang bertetangga dengan desa ini misalnya sawah yang terendam,  ternak yang juga rumah yang terendam,"papar Hadi.

Selanjutnya suami dari Huzaimah itu mengatakan, akan mengupayakan bantuan kepada warga yang terdampak bencana. 

"InsyaaAllah saya bersama dinas terkait akan perjuangkan untuk membantu para warga yang terdampak. Kita sama-sama berdoa agar hujan ini tidak terus menerus sehingga Bapak/Ibu tidak merasa resah dan tidak nyaman dirumah karena takut banjir,"tandasnya.

Diketahui Jumlah bantuan bantuan yang diberikan berjumlah 302 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang penerima bantuan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, Junaidi, Kepala Badan Kesbangpol,  Darmuji, Kepala Bagian Organisasi, Agus Firmansyah, Forkopimcam Jabung serta Kepala Desa Mekar Jaya, Hendra Hernawan. (Protokol)