Pemerintah Way Kanan Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T

BlogGua, Way Kanan –  Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal ini telah diteguhkan dalam visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 5 tahun kedepan, yaitu Terwujudnya Masyarakat Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Way kanan, Ali Rahman dalam acara Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Rabu (05/01/2022).

“Meningkatkan hasil panen pertanian merupakan salah satu upaya kita untuk mewujudkan impian tersebut, sehingga pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya sampaikan juga kepada segenap masyarakat Kampung Setia Negara untuk senantiasa tetap istiqomah dalam melakukan pekerjaannya, baik sebagai petani, peternak, pedagang mapun sebagai wirausahawan, marilah kita lakukan gerakan menggunakan dan mengonsumsi produk-produk dari Kabupaten Way Kanan, sebagai contoh,”imbuhnya.

Karena, menurut Ali, di Kampung Setia Negara didominasi sektor pertanian, maka perlu diadakan gerakan bela dan beli hasil pertanian, yang diantaranya padi, polowijo serta tanaman holtikultura lainnya, dengan harapan para petani akan memperoleh manfaat dan keuntungan yang lebih baik, karena produksinya bisa dibeli dan dinikmati oleh masyarakatnya sendiri.

Sebelum mengakhiri sambutan, Ali Rahman mengucapakan Selamat Ulang Tahun ke-62 Kepada Pemerintah dan  Masyarakat Kampung Setia Negara.

“Mudah-mudahan Kampung Setia Negara lebih maju dan sejahtera, menjadi bumi yang makmur, masyarakat yang setia dan cinta terhadap wilayah tempat tinggalnya, sebagaimana namanya yaitu Setia Negara,”tandasnya.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan/ Nikman Karim, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan, Camat Baradatu bersama Forkopimcam, Ketua KTNA Baradatu, Kelompok Tani, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Kampung dan seluruh perangkat Kampung Setia Negara dan Masyarakat setempat. (Diskominfo Way Kanan).