Pemerintah Mesuji Akan Segera Inventarisir Kendaraan Dinas Roda Dua

Sekretaris BPKAD Kabupaten Mesuji, Hendri Dunan

BlogGua, Mesuji - Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan menginventarisir kendaraan dinas roda dua, hibah dari Kabupaten Tulang Bawang.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekretaris BPKAD, Hendri Dunan kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (13/01/2022).

"Sebanyak 93 unit yang sudah tercatat pada surat serah terima terahir dari Kabupaten Tulang Bawang ke Kabupaten Mesuji pada tahun 2014,"imbuhnya.

Dijelaskan Hendri Dunan, pihaknya akan segera melakukan inventarisir seluruh kendaraan roda dua  yang berasal dari hibah Kabupaten Tulang Bawang tersebut, menurut Hendri, sekalipun kendaraan tersebut sudah rusak dan tidak dapat di gunakan lagi (mangkrak) tetap harus di amamkan. Karena itu adalah aset daerah.

"Jika melihat dari jenisnya memang kendaraan-kendaraan itu sudah tergolong motor tua. Namun secara administrasi jelas bahwa itu adalah aset daerah dan kita memiliki data-data lengkap pemegang kendaraan tersebut," ungkapnya.

Maka dari itu BPKAD, terang Hendri, pada tahun 2022 ini akan segera menginventarisir keberadaan kendaraan tersebut.

"Akan kita amankan. Karena jelas itu adalah aset daerah Kabupaten Mesuji,"pungkasnya. (Yudha)