Pemerintah Lampung Tengah Gelar Penghargaan Capaian Vaksin Terbaik 2021

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (kiri)

BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah mengelar acara Penghargaan Capaian Vaksin Terbaik tahun 2021 di Taman Agro Park Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Selasa (04/01/2022) malam.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran tim vaksinasi Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Lampung Tengah.

"Menurut data berdasarkan Faskes telah mencapai 70,34% dan data berdasarkan NIK KTP jumlah masyarakat Lampung Tengah yang sudah di vaksin telah mencapai angka 81,38%,"jelasnya. 

Selanjutnya, Bupati Lampung Tengah memberikan penghargaan kepada Tim Vaksin Kecamatan yang mana Juara 1 Presentase Tertinggi Berdasarkan NIK diraih Oleh Kecamatan Terusan Nyunyi dan berada di Kampung Gunung Bati  Udik. Juara 2 diraih oleh Kecamatan Bangun Rejo dan berada di Kampung Tanjung Jaya. Juara 3 diraih oleh Kecamatan Rumbia dan terletak di Kampung Restu Buana.

"Untuk Vaksinasi Covid 19 terbanyak diraih oleh Kecamatan Terbanggi Besar dan berada di Kampung Terbanggi Besar,"terang Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Republik Indonesia kepada tenaga kesehatan yang telah gugur dalam tugas di masa Covid 19, tanda kehormatan tersebut langsung diterima oleh masing - masing keluarga dari Alm.dr. Ananda Indrawan Prabowo dari RSI Bandar Jaya dan Almh.dr. Ferra Aryana Kepala Puskesmas Poncowati. 

Tak lupa, Bupati menyampaikan harapan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tim Vaksinasi untuk terus menggalakan Vaksin di daerahnya masing - masing, agar dalam waktu dekat Lampung Tengah sudah 100% di Vaksin.

Sementara untuk  Tenaga Kesehatan yang Gugur dalam melaksanakan Tugas, Bupati turut merasakan apa yang dirasa oleh Keluarga yang ditinggalkan dan mewakili seluruh jajaran Pemerintah Daerah mengucapkan rasa terimkasih kepada alm/h yang telah berbuat terbaik untuk seluruh masyarakat Lampung Tengah.

Disamping itu, diwaktu dan tempat yang bersamaan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggabungkan rangkaian acara Penghargaan tersebut dengan acara Pembubaran Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).  

Bupati mengingatkan, terkait  Pelaksanaan Mukatamar ke-34 NU yang lalu telah berjalan Sukses dan di hadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Terimakasih kepada seluruh Jajaran Panitia Lokal, Panitia dari Pemerintah Daerah dan Pihak - pihak yang telah membantu menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan Muktamar ke-34 NU, sehingga berjalan dengan baik,"tutupnya.

Tampak hadir juga pada kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Forkopimcam se-Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfo Lamteng)