Musda ke-IX KNPI Lampura, Imausyah Terpilih Sebagai Ketua

Suasana Musda KNPI IX

BlogGua, Lampung Utara - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia  Lampung Utara (KNPI Lampura) mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IX yang terselenggarakan di Aula Gedung Suhada Kotabumi, Minggu (02/01/2022).

Dalam Musda ke IX tersebut Imausyah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD KNPI Lampura periode 2022 - 2025.

Dalam sambutannya Caretaker DPD KNPI Lampura, Wawansah menjelaskan, Musda KNPI Lampura tersebut dalam rangka mengikuti mekanisme organisasi dan menyatukan persepsi seluruh komponen dan pemuda.

"Diharapkan Musda ini dapat menyatukan semua komponen kepemudaan di Lampura sebagai bentuk mekanisme organisasi untuk memilih Ketua dengan undangan secara terbuka kepada seluruh OKP dan pengurus dengan asas musyawarah mufakat," jelas Wawansah.

Musda ke IX KNPI Lampura dibuka oleh Bupati Lampura yang diwakilkan oleh Asisten III Setdakab Lampura mengatakan, Pemkab Lampura mengharapkan terbentuk kepengurusan KNPI Lampura periode 2022 - 2025 dapat membawa perubahan secara signifikan bagi proses yang melibatkan pemuda dalam permasalahan sosial ditengah masyarakat.

"Seluruh potensi dan SDM pemuda (KNPI) diharapkan mampu memberikan kontribusi ke Pemkab Lampura untuk menyelesaikan segala permasalahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat agar dapat ditangani dengan baik," jelas Sopiyan dalam penyampaian sambutan Bupati Lampura.

Selain itu, diharapkan Bupati, kerjasama dari KNPI Lampura untuk terus mewujudkan visi Kabupaten Tunas Ragem yang aman dan sejahtera.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Lampura terpilih Imausah menegaskan, dirinya siap menjalankan amanah dan akan mengembangkan KNPI Lampura yang lebih baik lagi.

"Bersama dengan struktur kepengurusan KNPI Lampura dan bersinergi dengan Pemkab  akan memberikan kontribusi bagi pembangunan Lampura yang lebih baik lagi," ujar Imausah.

Nampak hadir dalam Musda tersebut, Ketua KNPI Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengucapkan selamat atas keberhasilan KNPI Lampura mengadakan Musda tersebut.

"Semoga Ketua KNPI Lampura terpilih dan kepengurusan DPD Lampura dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya, tak lupa semangat untuk terus berkarya," jelas Iqbal.

Dalam pantauan dilapangan, Musda tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Lampura, careteker DPW KNPI Lampung, careteker DPD KNPI Lampura, tokoh Pemuda Lampura dan perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) beserta 23 PK KNPI se Kabupaten Lampung Utara.(*)