Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Metro Dilantik

Suasana Pelantikan

BlogGua, Metro - Pemerintah Kota (Pemkot) melantik lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos dalam seleksi terbuka (Selter) dalam memperebutkan lima pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Bumi Sai Wawai. 

Pelantikan lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) tersebut sesuai dengan Nomor : 52/KPTS/B-3/2022 Tanggal 28 Januari 2022. 

Pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman yang didampingi Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, dan Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution. 

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, dalam pelantikan lima jabatan PTP, dia berharap dapat membawa perubahan besar. 

"Kemajuan Metro ada di pundak kita semua. Tugas dan pekerjaan adalah tanggung jawab. Perbaiki lah dirimu sendiri niscaya orang orang akan berbuat baik kepada dirimu. Mari majukan kota metro dengan sebaik-baiknya," kata dia, Jumat, 28 Januari 2022. 

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, setelah melalui beberapa proses tahapan kini lima ASN tersebut telah resmi dilantik. 

"Pertama rekam jejak ke dua assesment, ketiga paparan dan makalah, semua sudah diselesaikan. Setelah itu tim seleksi telah melaporkan ke KASN yang telah disetujui Wali Kota," kata dia. 

Bangkit berharap, bagi lima ASN yang telah dilantik kali ini dalam menyelaraskan kinerja antar OPD. 

"Diharap kepasa 5 pejabat terpilih yang baru, dapat segera bekerja sama dengan Wali Kota dan Wakil. Kemudian dengan masing-masing OPD dan yang terpenting jaga hubungan baik dan kerjasama kepada DPRD sebagai mitra. Selain itu segera menyesuaikan diri agar bekerja dengan baik," ujarnya. 

Diketahui, kelima ASN yang hari ini dilantik ialah, dr. Silfia Naharani, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana pada Dinas Kesehatan Kota Metro saat ini Menjabat Staf Ahli Walikota Metro Bidang 1 dengan perolehan nilai 81,07.

Subehi yang sebelumnya menjabat Sekretaris dan Plt Kepala pada Diskominfo Kota Metro saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro dengan nilai 79,62.

I Gede Made Suwanda, S.STP. sebelumnya menjabat Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Metro saat ini menjabat kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, dengan nilai 78,07

Dr. (Can) Anang Risgiyanto, SKM.,M.Kes. sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Way Kanan. Saat ini kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Metro, dengan nilai 81,56.

dr. Fitri Agustina sebelumnya Wakil Direktur Bidang Pelayanan pada UPTD RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, saat ini menjabat Direktur UPTD RSUD Jenderal Ahmas Yani kota Metro, dengan nilai 76,18. (Nia)