Empat Hari Jabat, Kapolsek Kembangan Gelar Acara Silahturahmi

Kapolsek Kembangan, Binsar Haritongan Sianturi (kanan)

BlogGua, Jakarta - Empat hari menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kembangan, Kompol. Binsar Haritongan Sianturi jalin silaturahmi bersama Tokoh Agama (toga), Tokoh Masyarakat (tomas) dan Tokoh Pemuda (toda) wilayah Kembangan di ruang aula Polsek Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (08/01/2022). 

Dikesempatan tersebut, Binsar memperkenalkan dirinya yang saat ini dipercayakan menjabat sebagai Kapolsek Kembangan yang baru, dimana sebelumnya dijabat oleh Kompol H. Khoiri.

Selain itu, Binsar mengatakan, silaturahmi ini dimaksud untuk meningkatkan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin baik di wilayah Kembangan Jakarta Barat.

"Mohon titip diri selaku Kapolsek Kembangan yang baru, kiranya bisa terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di wilayah kembangan," ujar Kompol Binsar.

Disamping itu, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, Binsar ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan Binsar akan terjalin dengan baik antara Polri dan Para Tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan Binsar mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ingatkan saya jika saya menyimpang diluar koridor selama memimpin sebagai kapolsek kembangan," kata Binsar.

Di kesempatan yang sama, Kompol H. Khoiri mohon pamit kepada warga sekitar, yang mana saat ini Khoiri telah dipercayakan menjabat Wakasat Reskrim Polres Tangerang Kota. 

"Terimakasih banyak kepada para toga, tomas dan tokoh pemuda yang selama ini banyak membantu selama dirinya menjabat, kiranya mohon dibantu Kapolsek Kembangan yang baru dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kembangan," tutur Khoiri.

Sementara, Camat Kembangan, Joko Mulyono mengatakan, tiga Pilar Kembangan selalu kompak dalam menjaga wilayah di Kecamatan Kembangan, khususnya kamtibmas.

Terlebih saat ini, lanjut Joko, ditengah pandemi Covid-19 tiga Pilar Kembangan selalu bersinergi dalam menanggulangi kasus Covid-19, salah satunya dengan mendirikan Kampung Tangguh Jaya yang dimotori oleh Polsek Kembangan. 

"Selamat datang bapak Kapolsek Kembangan yang baru, harapan kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan tiga pilar dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kembangan," ujarnya.

Tak lupa, Joko juga mengucapkan terimakasih kepada Para Toga, Toma dan Toda yang sudah berperan dalam membatu tiga pilar dan ikut berperan dalam membantu Vaksin selama ini.

Selaku Tokoh Pemuda Kembangan, H Umar Abdul Aziz juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolsek Kembangan yang baru, Kompol Binsar Haritongan Sianturi dan terimakasih kepada Kapolsek Kembangan yang sebelumnya Kompol H. Khoiri yang saat ini dipercayakan menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polres Tangerang Kota.

"Tiga Pilar Kembangan saat ini sudah sangat kompak dalam menjaga situasi Kamtibmas kembangan yang kondusif," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolsek Kembangan Kompol Binsar Haritongan Sianturi, Wakasat reskrim Polres Tangerang Kota Kompol H Khoiri, Danramil Kembangan Kapten CHB YZ Ayomi, Camat Kembangan Joko Mulyono, Ketua Pemuda Kembangan H Umar Abdul Aziz dan Para Toga dan Tomas di wilayah Kembangan Jakarta Barat. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

0 Komentar

Silahkan Komentar