Diskes Mesuji Laksanakan Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia 6 s.d 11 Tahun

Proses pelaksanaan Vaksinasi untuk anak usia 6 s.d 11 tahun

BlogGua, Mesuji - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Mesuji melalui Puskesmas Simpang Pematang dan di bantu oleh tim medis Polres Mesuji hari melaksanakan kegiatan Vaksin Perdana untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Simpang Pematang, Hendri AZ kepada awak media di Kecamatan Simpang Pematang Mesuji, Senin (10/01/2022).

"Pada hari ini dilaksanakan di dua Sekolah Dasar yaitu SDN 01 Wira Bangun dan SDN Bangun Mulyo. Hari ini kita mulai melaksanakan vaksin perdana bagi anak-anak SD atau yang berumur 6 - 11 tahun. Vaksin yang kita gunakan yaitu vaksin sinovac,"jelasnya.

Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada tim medis dari Polres Mesuji dan anggota Babin Kamtibnas yang sudah ikut membantu dalam melaksanakan vaksin hari ini.

"Kita juga sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para Dewan Guru terutama kepada Kepala Sekolahnya yang sudah luar bisa  mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini,"tandasnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 01 Wira Bangun, Piterzon juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, khususnya tim medis Puskesmas Simpang Pematang dan anggota Polres Mesuji yang sudah luar bisa melaksanakan serta mengawal pelaksanaan vaksin kepada anak-anak Sekolah Dasar di Kabupaten Mesuji.

"Kami pihak sekolah sangat mendukung sekali kegiatan vaksin yang sedang dilaksanakan hari ini. Karena memang vaksinasi kepada anak-anak SD sangat penting sekali,"terangnya.

Salah satunya, lanjut Piter, guna menunjang dan mendukung kegiatan belajar - mengajar secara tatap muka.

"Kedepannya nanti, kita juga memastikan sebanyak 464 siswa/siswi SDN 01 Wira Bangun sudah divaksin dan sudah memenuhi persyaratan baik secara screening maupun surat pernyataan dari orang tua murid masing-masing,"pungkasnya. (yudha)