Di Malam Hari PMI Metro Masih Kerja Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Proses pengambilan donor darah

BlogGua, Metro - Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro dari warga masyarakat Kampung Kidoel Rt.01 Rw.02, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Kamis (27/01/2022) malam.

Tak hanya warga masyarakat setempat, giat yang digagas Komunitas Masyarakat Donor Darah Sukarela Tejosari itu, juga diikuti oleh mahasiswa - mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.

Saat kunjungan dilokasi, Ketua PMI Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya  atas antusias masyarakat Kampung Kidoel Tejosari dalam ikut berpartisipasi mengisi ketersediaan darah di PMI Kota Metro.

"Alhamdulillah Ya !, informasinya ini yang ketiga kalinya dilakukan di Kampung Kidoel. Terimakasih semua, terimakasih saudara-saudari warga masyarakat Kampung Kidoel. Semoga apa yang telah kalian lakukan ini bisa menjadi harapan hidup dan sehat bagi mereka yang membutuhkan, dan juga menjadi berkah bagi kita semua. Amin, Amin Ya Rabbal Alamin,"papar Silfi.

Dirinya juga menaruh harapan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan warga masyarakat Kampung Kidoel Tejosari, dapat menjadi contoh kegiatan positif yang mampu diikuti oleh masyarakat di kelurahan-kelurahan setiap kecamatan yang ada di Kota Metro.

"Ini sangat positif. Semoga mampu menular ke seluruh warga masyarakat di setiap kecamatan, karena kebutuhan darah di kota Metro cukup tinggi, terutama musim Demam Berdarah Dengue (DBD) sedang meningkat. Mari kita bersama saling memberikan semangat dan dukungan mendonorkan darah untuk kemanusiaan, PMI dan UTD siap menjemput dimanapun," paparnya. 

Ditempat yang sama, Camat Metro Timur, Feri Handono didamping Lurah Tejosari, Suwaji juga merasa bangga atas kebesaran hati warga masyarakat Kampung Kidoel Tejosari yang aktif melaksanakan kegiatan sosial guna membantu sesama dalam bentuk penggalangan donor darah secara rutin.

"Terimakasih kepada Ketua PMI Kota Metro yang berkesempatan hadir disela-sela kesibukannya. Dan apresiasi kepada warga Kampung Kidoel, Pak Lurah serta Komunitas Masyarakat Donor Darah Tejosari. Semoga hal-hal positif seperti ini dapat terus kita kembangkan dan tingkatkan, sehingga mampu membawa keberkahan bagi kita semua. Tetap semangat teman-teman Kampung Kidoel," jelasnya.

Kemudian, Agus Setiawan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dan penggagas Komunitas Masyarakat Donor Darah Sukarela Tejosari menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan atas dasar semangat warga masyarakat yang ingin bermanfaat bagi kehidupan sesama.

"Bermula dari beberapa warga yang rutin donor darah secara langsung ke PMI Kota Metro, banyak yang mau ikut, maka kami mengusulkan PMI setempat untuk bisa hadir ditengah masyarakat secara langsung, dan Alhamdulillah ini sudah yang ke tiga kalinya mobil UTD PMI Kota Metro bisa parkir dilingkungan kami, "pungkas Agus.