Bupati Way Kanan Hadiri Acara HUT ke-1 Pokdarwis Sunmorry Baradatu

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya (tengah)

BlogGua, Way Kanan - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) SUNMORY di Taman Wisata Kuliner Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Senin (10/01/2022).

Dihadapan Para Pedagang dan masyarakat Taman Asri, Adipati tengah memerintahkan Dinas terkait untuk fokus kepada hal-hal kecil. Akan tetapi dapat berdampak luas terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Saya perintahkan kepada dinas terkait untuk fokus kepada hal-hal kecil tapi berdampak luas terhadap kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Selain itu, Adipati juga berharap kepada dinas-dinas terkait agar berkolaborasi untuk melahirkan ide-ide baru, dan terus mendorong terciptanya tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi objek wisata baru dengan memadukan antara kuliner, budaya dan pariwisata.

“Karena jika kita fokus dan konsisten, maka ini berpotensi dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Way Kanan, dan pada akhirnya ini semua akan meningkatkan taraf hidup masyarakat kita,”jelasnya.

Disamping itu, Adipati menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat Taman Asri agar kiranya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pasar kuliner ini, serta selalu menjaga kebersihan, baik di lingkungan pasar kuliner, maupun membersihkan makanan yang disajikan kepada pembeli.

“Sehingga nanti makanan yang diperdagangkan, aman dari bahan berbahaya serta layak untuk dikonsumsi,”pungkasnya seraya mengakhiri sambutan dengan pantun sebagai berikut :

Cincin cantik dari perunggu

Jatuh ke mawar yang berduri 

Kehadiran mu kami tunggu

Di Sunmory Taman Asri.

(Diskominfo Way Kanan)