Bunda Dewi Lantik 66 Pejabat Kepala Pekon di 17 Kecamatan

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (hijab Kuning)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melantik 66 orang Penjabat Kepala Pekon (Pj. Kakon) Masa Jabatan Tahun 2022 Kabupaten Tanggamus, di Halaman Kantor Bupati Tanggamus, Selasa (11/01/2022). 

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: B.63/34/08/2022 Tentang Pemberhentian Kepala Pekon dan Pengangkatan Penjabat Kepala Pekon Dalam Kabupaten Tanggamus Tahun 2022.

Adapun ke 66 orang Pj Kakon tersebut, bertugas di 17 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus, yakni; Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur, Kotaagung Barat, Wonosobo, Bandar Negeri Semuong, Gunung Alip, Semaka, Talangpadang, Sumberejo Airnaningan, Pulau Panggung, Ulubelu, Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak dan Kelumbayan Barat.

Bunda Dewi Handajani sapaan akrab Bupati Tanggamus, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pj Kakon yang baru saja dilantik dan berharap Pj. Kakon dapat amanah dalam melaksanakan tugasnya. 

"Saya berharap para Penjabat Kakon dapat menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon, sampai terpilihnya Kepala Pekon hasil Pilkakon nantinya," ucap Bunda. 

Untuk itu, Bunda Dewi meminta para Pj. Kakon dapat merangkul semua pihak, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga, serta tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Kemudian, lanjut Bunda, para Pj. Kakon juga agar terus berkoordinasi dengan baik kepada Camat dan Dinas PMD terkait program kerja, penganggaran, tupoksi dan administrasi pemerintahan pekon. Selain itu, Bunda juga tidak mau ada Pj. Kakon yang nantinya bermasalah dengan hukum karena tergiur oleh hal-hal yang menyesatkan. 

Untuk itu Bunda Dewi meminta para Pj. kakon, pelajari aturan, pelajari undang-undang, pergunakan kewenangan dengan sebaik-baiknya, dengan tanggung jawab yang baik, maka ini akan berbuah hal-hal yang positif, juga menjadi suatu pemanfaatan bagi masyarakat yang tentunya juga akan membantu percepatan pembangunan kemajuan daerah dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Selanjutnya Program 55 Aksi Desa Pemkab Tanggamus harus dijalankan di pekon dan disosialisasikan kepada masyarakat pekon, serta pejabat kepala pekon ikut turun dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat," pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Forkopimda Tanggamus, para Asisten, Kepala OPD, dan Camat di Kabupaten Tanggamus. (Kominfo/mar)