Akhiri 2021, GOW Tanggamus Gebrak Vaksin di Tiga Kecamatan

Personil GOW Tanggamus

BlogGua, Tanggamus - Mengakhiri agenda kegiatan di tahun 2021, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Nur'aini Hamid Lubis beserta Jajaran melakukan Gebrak Vaksin di tiga Kecamatan Kabupaten Tanggamus, Jum'at (31/12/2021).

Mengawali kegiatannya, Ketua GOW dan jajaran mengunjungi posko vaksinasi di Pekon Tanjungkemala Kecamatan Pugung, dan dilanjutkan dengan mengunjungi posko vaksinasi di Pekon Sukanegara Kecamatan Bulok dan terahir di posko vaksinasi Pekon Lansbaw Kecamatan Gisting.

Nur'aini Hamid Lubis dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan gebrak vaksin dilakukan GOW sejak tanggal 27 Desember.

"Gabungan Organisasi Wanita bersama jajaran serta didampingi dari Persit, Bayangkari, LBII, Bunda Kandung, Ibu - Ibu Darma Wanita dan IBI, melaksanakan Gebrak Vaksinasi di 15 kecamatan, dan hari ini terakhir kami melaksanakan gebrak vaksinasi di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Pugung, Bulok, dan Gisting dan beberapa pekon yang kami datangi dalam kegiatan Gebrak Vaksinasi Covid 19 ini," kata Nuraini. 

Lanjut Nuraini, sasaran vaksinasi yang ditargetkan sesuai dengan kecamatan masing masing dan dari 15 kecamatan yang dikunjungi, antusias masyarakatnya sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi di posko posko yang sudah disiapkan.

"Tujuan kami jajaran GOW Kabupaten Tanggamus yaitu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang merupakan mitra kerja. Kami siap membantu meringankan beban Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk mengajak, memberikan motivasi, dan kesadaran pada masyarakat agar mereka tidak merasa takut, was was, untuk melakukan vaksinasi di kecamatan yang ada, di poskonya masing masing," tandasnya. 

Selain melakukan gebrak vaksin, GOW juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Bupati Tanggamus yang disalurkan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tanggamus serta beberapa sejumlah bingkisan kepada masyarakat. (Kominfo/mat)