Wali Kota Metro Hadiri Dialog Moderasi Beragama

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin

BlogGua, Metro - Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro Hadiri acara Dialog Moderasi Beragama yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro di LEC Kartikatama Kota Metro, Senin (20/12/21). 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Metro mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama, sebagai walikota yang menjalankan moderasi keberagamaan. 

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, hari ini diadakan silaturohim  dan Dialog Moderasi Beragama oleh FKUB Metro. 

"Alhamdulillah pada kesempatan ini, kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama untuk Walikota Metro, sebagai walikota yang menjalankan moderasi keberagamaan," ujar Wahdi. 

Wahdi menjelaskan, jadi, moderasi itu adalah paham bagaimana kita sebagai umat beragama secara moderen. Yang mana, moderen itu artinya keilmuan. 

"Yaitu, mempelajari ilmu dengan sebaik-baiknya, dan menerapkan ilmu itu untuk nilai kemanfaatan. Sehingga, dapat menjaga nilai silaturohim. Jadi, kegiatan ini sangat penting sekali, untuk semua umat beragama," pungkas Wahdi. (Nia)