Wabup Pringsewu Jadi Narasumber Seminar Nasional di Surabaya

Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Dr. Fauzi, SE, ME, M.Kom., Akt.,CA,CMA (batik Kuning)

BlogGua, Surabaya - Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Dr. Fauzi, SE,ME,M.Kom., Akt.,CA,CMA menjadi narasumber kegiatan Seminar Nasional & Call For Papers Temu Dosen Akuntansi Publik di Hotel Santika Premiere,  Surabaya, Jum'at (3/12/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Pendidik dan Forum Dosen Akuntansi Publik, serta Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur sebagai tuan rumah.

Dalam makalahnya yang berjudul 'Inovasi Akuntansi Publik dalam Manifestasi Bela Negara di Kabupaten Pringsewu', Fauzi mengatakan, memaknai bela negara dalam praktik akuntansi merupakan perwujudan sikap bela negara di era globalisasi dalam bentuk sikap, antara lain bertanggungjawab, jujur, sesuai aturan, tidak korupsi, melakukan pengawasan yang ketat, transparan, akuntabel terhadap proses praktik keuangan, dan menjunjung tinggi kode etik ASN.

"Peran sikap bela negara sangatlah penting dalam akuntansi. Dengan sikap bela negara yang dimiliki oleh seseorang, tentunya akan membuat seseorang tersebut memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki tanggungjawab terhadap perilaku yang dilakukan bagi bangsa dan negara," katanya.

Selanjutnya, Fauzi juga mengungkapkan 8 inovasi Pringsewu di tahun 2022, yakni peningkatan ketahanan perekonomian daerah, percepatan pembangunan infrastruktur strategis, peningkatan SDM yang unggul, peningkatan daya saing daerah, memperkuat kualitas ketahanan pangan, peningkatan lingkungan hidup dan ketahanan bencana, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, serta peningkatan kehidupan masyarakat yang harmonis. (Diskominfo Pringsewu)