Tulang Bawang Sabet MCP 2021, Winarti Hadiri Undangan Khusus KPK

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (berhijab)

BlogGua, Jakarta - Sabet Penghargaan Monitoring Centre for Prevention (MCP) terbaik ke-4 se-Indonesia, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti hadiri undangan khusus peringatan 'HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA' yang digelar di Kantor KPK Jakarta Selatan, Kamis (09/12/2021).

Dikesempatan acara tersebut, Presiden mengapresiasi capaian pemulihan aset dan peningkatan PNBP yang telah dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum dan mendorong untuk ditetapkannya Undang - Undang Perampasan Aset Tindak Pidana.

Selain itu, Presiden juga mendorong upaya KPK dan Kejaksaan Agung secara maksimal menerapkan dakwaaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) untuk memastikan terpidana mendapatkan sanksi yang tegas dan yang utamanya dapat membantu negara dalam upaya pemulihan atas kerugian negara.

"Indonesia telah melakukan kerjasama dengan konfederasi Swiss dan  Rusia dalam rangka Pengembalian Aset Tindak Pidana baik didalam dan diluar negeri serta kerjasama pencarian buronan Korupsi Agar para mafia migas, mafia daging, mafia pelabuhan, mafia obat dan lain-lain dapat ditangkap dan diadili,"ujar Presiden.

Tak lupa, Presiden mengucapkan terimakasih kepada Aparat Penegak Hukum yang telah bekerja secara baik.

"Kendati begitu, jangan berpuas diri terlebih dahulu. Karena kita harus memperbaiki indeks Persepsi korupsi di Indonesia yang masih berada di peringkat 102 dari 180 negara,"pungkasnya.

Sebagai informasi, acara dimulai pukul 09.00 s.d 13.30 WIB dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, KH. Ma'aruf Amin.

Adapun daerah yang mendapat penghargaan MCP 2021, yakni: 1. Kabupaten Boyolali; 2. Kabupaten Lamongan; 3. Kabupaten Demak; 4. Kabupaten Tulang Bawang; dan 5. Kabupaten Batubara.

Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung menjadi kabupaten terbaik dan menerima penghargaan MCP 2021diluar Kabupaten yang berada di Pulau Jawa.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh, Kepala staff kepresidenan Muldoko, Menteri Dalam Negeri Tito karnavian, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno Ketua KPK Firli Bahuri  dan 6 Gubernur, 3 Bupati/3 walikota. (Diskominfo Tuba)