Terapkan Preventif Strike, Kapolsek Kembangan Ajari Remaja Ilmu Agama

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H. Khoiri (pegang Mic)

BlogGua, JAKARTA - Kisah Inspiratif, Siapa yang tidak mengenal dengan sosok Polisi yang satu ini, Ya! Kompol, H Khoiri sosok Prajurit Bhayangkara yang terkenal dengan profil kepribadian yang agamais. Dirinya memiliki cara tersendiri untuk menangkal para remaja dari kenakalan remaja di wilayahnya salah satunya dengan membentenginya dengan akidah dan bekal ilmu agama.

Disela - sela kesibukan rutinitasnya , Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H. Khoiri setiap Jum'at memberikan pelajaran ilmu agama dengan mengadakan pengajian rutin terhadap para remaja di Massjid Nurul Iman Kembangan Jakarta Barat.

Menurut Khoiri, hal ini sangatlah ampuh. Selain mendapat berkahnya juga untuk membentengi para generasi muda.

"Dengan ilmu agama setidaknya mereka mengerti dan memahami hal - hal yang dilarang oleh agama. Selain itu, jika mereka dalam pergaulan sehari - hari ada yang tidak sesuai. Mereka sudah mengerti bahwa itu dilarang," ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Disamping itu, hal ini dilakukan Khoiri untuk mengimplementasikan apa yang pernah diterima sewaktu menimba ilmu agama dari Guru yang dulu mengajarkan kepadanya bahwa ilmu agama dan peranan keluarga sangatlah ampuh dalam membentengi diri dalam pergaulan sehari - hari.

"Dari situlah saya ingin menerapkan dan menyalurkan ilmu yang pernah saya terima kepada para generasi muda," imbuh Khoiri.

Selain itu, menurut Khoiri, langkah ini merupakan upaya Kepolisian dalam mengedepankan upaya preventif strike agar para generasi muda terhindar dari pengaruh pergaulan seperti penyalahgunaan narkoba maupaun kejahatan lainnya.

"Kami dengan mudah berinteraksi kepada anak - anak. Sehingga kami bisa lebih mengetahui seputar lingkungan mereka dalam upaya deteksi kerawanan dan dapat mencegah hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas," tutupnya. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

0 Komentar

Silahkan Komentar