Suyuti Ingin Parosil Mabsus Tetap Pimpin Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pakai Cincin)

BlogGua, Lampung Barat - Salah satu Tokoh Masyarakat Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam menginginkan agar Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus terpilih kembali dalam ajang Pilkada mendatang, sehingga dapat tetap memimpin Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut sebagaimana yang diucapkan Suyuti dalam agenda Bupati Lampung Barat melakukan Pendistribusian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Balai Pekon Mekar Sari Kecamatan Pagar Dewa dan Madrasah Aliyah (MA) Raden Intan Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Kamis (23/12/2021).

"Saya berharap kepada Pak Bupati agar kiranya memimpin kami kembali masyarakat Lampung Barat dalam mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang Pak Bupati gulirkan,"ujar Suyuti usai mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati yang telah menjalankan Program-programnya dengan baik. 

Ditempat yang sama, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mengatakan, Pendistribusian Bantuan Sembako ini jangan dilihat dari jumlahnya, jangan dilihat dari isinya tetapi dilihat dari bentuk keperhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Bantuan ini juga kaya akan nutrisi, mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan kesehatan bagi masyarakat,"imbuhnya.

Selain itu Parosil memaparkan, bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pak Bupati kepada masyarakat Lampung Barat akibat dampak dari pandemi covid-19.

"Kita baru saja melawati pandemi covid-19 yang Alhamdulillah saat ini sudah melandai, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19,"tuturnya.

Semoga para orang tua, lanjut Parosil, yang pada pagi hari ini menerima bantuan senantiasa sehat selalu dan panjang umur, semoga untuk Ibu hamil lancar dalam persalinnannya dan semoga Ibu yang menyusui anaknya sehat dan pintar. 

Tak lupa, Parosil mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, kepada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, Peratin dan juga tokoh masyarakat atas capaian vaksin yang sudah mencapai 75%.

"Saya memberikan apresiasi khusus kepada masyarakat kecamatan Pagar Dewa yang telah taat terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah terkait dengan vaksin,"ucapnya seraya menguraikan Vaksin ini menyehatkan.

"Vaksin ini melindungi diri kita, tetangga kita dan keluarga kita. Kalau ditanya vaksin ini halal atau tidak, Vaksin ini halal,"pungkasnya.

Pantauan tim Kolab, Kecamatan Pagar Dewa menerima bantuan paket sembako sebanyak 577 Paket sembako, dengan rincian 300 paket sembako untuk Lansia paket, 67 paket sembako untuk Ibu Hamil dan 210 paket untuk Ibu menyusui. Kecamatan Air Hitam menerima bantuan sembako sebanyak 547 paket sembako, dengan rincian 300 Paket sembako untuk Lansia, 41 paket sembako untuk ibu hamil, 206 paket sembako untuk ibu menyusui. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kepada penerima.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barta H. Parosil Mabsus, Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Sosial Jaimin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko, Camat Pagar Dewa M. Yones, Camat Air Hitam Andy Cahyadi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan masyarakat penerima Sembako. (Diskominfo Lambar)