Sekda Tuba Hadiri Webinar Bersama Sandiaga Uno Bahas UMKM Era Digitalisasi

Sekertaris Daerah Tulang Bawang (Sekda Tuba), Anthoni

BlogGua, Tulang Bawang - Dengan hadirnya kegiatan Webinar Pemasaran Produk UMKM Era Digitalisasi, diharapkan upaya tersebut menjadi salah satu strategi marketing UMKM dalam dunia digital lebih efisien.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah Tulang Bawang (Sekda Tuba), Anthoni saat menghadiri acara Webinar Strategi Membangun Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Produk UMKM Era Digitalisasi di Ruang rapat Utama Setdakab Tulang Bawang, Selasa (14/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

"Lebih bisa memenuhi selera pasar serta dapat terus meningkatkan keterampilan dalam memasarkan secara digital," imbuhnya mewakili Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti.

Ditempat yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Bupati Tulangbawang, Hj Winarti.

"Semoga Kabupaten Tulang Bawang terus bergerak melayani warga, sehingga Kabupaten Tulang Bawang benar - benar maju,  kreatif, inovatif dan kompetitif,"tandasnya.

Disamping itu, Kepala cabang Bank BRI Tulang Bawang, Dwi Haryono menyatakan, dalam rangka menarik investor maka perlu pelayanan yang baik, menarik dan memadai.

"Karena kunci kemajuan perekonomian adalah banyaknya jumlah investasi,"bebernya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian acara gebyar UMKM Tulang Bawang yang diselenggarakan tahun 2021 dan merupakan salah satu realisasi 25 program BMW di bidang Ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai moderator acara ialah Ayi Ahadiat dari Universitas Lampung dengan narasumber Pimpinan cabang Bank BRI Tulang Bawang, Dwi Haryono dan narasumber kedua yakni Gilang Belia Merchand Community Program Specialist.

Paparan pertama dilakukan oleh Deputi Ekonomi Kreatif Digital dan Produk Kreatif Republik Indonesia, Muhammad Neil El Himam menjelaskan tentang strategi membangun ekonomi kreatif dan pemasaran produk.

Dalam kegiatan ini pula, Buka Lapak yang dihadiri Gilang sebagai narasumber menjelaskan tentang bagaimana mekanisme penjualan serta pemasaran dan online shop yang ada saat ini, demi kemudahan pembeli membeli produk.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat, guna menekan angka penularan covid-19 di Tulang Bawang.

Dihadiri oleh, Sekda Tuba, Pimpinan cab. BRI Tuba. Kapolres Tuba, Dandim 0426, Danlanud, Kadis Kominfo, Basarnas, Ketua Pengadilan Agama, Karutan Menggala, Kajari Tuba, Kepala BPN, Kepala BPS dan dihadiri lebih dari 1000 orang dalam zoom meeting. (Diskominfo Tuba)

0 Komentar

Silahkan Komentar