Secara Virtual Bupati Pringsewu Ikuti Refleksi Akhir Tahun Gubernur Lampung

Bupati Pringsewu, Sujadi

BlogGua, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu, Sujadi mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2021 secara virtual.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan secara langsung maupun daring di Mahan Agung Rumah Jabatan Gubernur Lampung di Bandar Lampung, Senin (27/12/2021).

Sementara Bupati Pringsewu mengikutinya dari Ruang Teleconference Kantor Pemkab Pringsewu, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Kepala Bappeda A.Fadoli.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada kesempatan tersebut, diantaranya memaparkan 4 pilar pembangunan Provinsi Lampung selama 2021, yang meliputi Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Pilar Hukum dan Pemerintahan, serta Pilar Lingkungan.

Kinerja pembangunan Pilar Ekonomi 2021, kata gubernur, dilaksanakan dengan baik, walaupun pandemi masih berlaku. Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi yang terus membaik, dimana hingga semester pertama 2021 tumbuh positif berbanding 2020 yang tumbuh negatif 1.67%. 

"Pertumbuhan ekonomi pada triwulan kedua mencapai kondisi tertinggi 6.69% diatas capaian nasional. Demikian halnya dengan nilai tukar petani yang mulai membaik pada November 2021 sebesar 105.25", paparnya. (Diskominfo/ Isnanto Hapsara)