Riana Sari Arinal Lantik Pengurus YJI dan PMI Kota Metro

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal 

BlogGua, Metro - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melantik pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Metro dan Kabupeten Lampung Timur periode 2021-2026. 

Dalam pelantikan tersebut, Riana Sari Arinal yang juga istri Gubernur Lampung ini juga melantik kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro yang berlangsung bdi Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kamis (02/12/2021). 

Dalam Kunjungannya, Riana Sari Arinal beserta rombongan melakukan Slsenam Lampung Berjaya dan juga senam Metro Ceria.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyambut baik kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung di Kota Metro. Wahdi pun berterima kasih lantaran telah melantik pengurus YJI Metro dan Lamtim serta PMI Kota Metro. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus YJI dan PMI yang telah dilantik pada hari ini, semoga kedepannya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro," kata dia, Kamis, 2 Desember 2021. 

Dia menjabarkan, saat ini Dekranasda dan Dimas UMKM Kota Metro tengah mengadakan pameran yang bertujuan untuk memajukan pelaku UMKM di Bumi Sai Wawai. 

"Dengan adanya Festival UMKM di lingkungan Pemkot Metro, kami berharap dapat memajukan ekonomi masyarakat dan tumbuh dari pandemi Covid 19," ujarnya. 

Dikesempatan ini, istri Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, dengan meningkatkan gerakan PKK ke daerah dapat diharapkan menjadi kerjasama dan mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik. 

Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini juga menjelaskan kunjungan kerjanya vke Bumi Sai Wawai akan memaparkan tujuh program unggulan serta melakukan pembinaan kepada TP PKK Kota Metro.

Dekranasda yang mengembangkan kerajinan tenun dan batik dengan motif khas, Pokja PAUD yang mewujudkan PAUD Holistik Integratif yang terintegrasi antara pendidikan, kesehatan dan gizi, serta pola pengasuhan dan perlindungan. 

Pokja Literasi yang berperan mengampanyekan literasi untuk meningkatkan minat baca program terampil membaca untuk anak sebagai dasar anak-anak untuk belajar formal, dan Satu desa satu perpustakaan/pojok baca desa.

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial yang meningkatkan semangat untuk saling berbagi dan berempati dengan orang-orang disekitar, dan Pendampingan anak-anak yang kehilangan orangtua akibat pandemi Covid-19.

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) sebagai pendampingan bagi atlet wanita berprestasi, dan Memasyarakatkan olahraga dan mewujudkan keluarga sehat cinta keluarga.

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) sebagai memasyarakatkan senam jantung sehat dan kampanye pola hidup sehat dan Pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Palang Merah Indonesia (PMI) yang meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah, dan Percepatan cakupan vaksinasi.

"Saya berharap melalui kunjungan kali ini dapat terjalin kerjasama dan memotivasi semua organisasi sebagai mitra pemerintah untuk dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat," ujar Riana Sari Arinal. 

Terkait pandemi Covid-19, Riana Sari meminta agar kader-kader PKK menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. “Saya harapkan kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan dampak pandemi, baik secara sosial, ekonomi maupun budaya,” paparnya. (Nia)

0 Komentar

Silahkan Komentar