Riana Arinal Himbau Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun di Rumah

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal

BlogGua, Bandar Lampung - Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghimbau seluruh masyarakat Lampung agar pada perayaan tahun baru 2022 ini, sebisa mungkin dilakukan bersama keluarga, menghindari kerumunan dan perjalanan.

Himbauan tersebut disampaikan dalam agenda Pengajian Menjelang Pergantian Tahun bersama organisasi se-Provinsi Lampung secara hybrid, di Mahan Agung, Senin (27/12/2021).

"Jika terpaksa harus keluar rumah, patuhi 5M untuk membantu pemerintah dalam mencegah peningkatan penularan Covid-19," imbuhnya.

Riana Sari Arinal Juga berharap agar seluruh pengurus organisasi di Provinsi Lampung dapat menjadi penggerak untuk mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita ikuti anjuran Pemerintah untuk mematuhi 5M, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan," ajak Riana.

Sebagai informasi, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Al-Hasyr ayat 18-20 dan Saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, serta tausyiah oleh Ustad Bukhari Muslim. Acara pengajian ini digelar untuk menjalin ukhuwah islamiyah serta menjalin sinergi antar organisasi guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua organisasi dan jajaran pengurus organisasi yang dipimpin oleh Riana Sari Arinal, diantaranya BKOW, PMI, Lasqi, YJI, Dekranasda, TP PKK, LKKS, Perwosi, Bunda Paud, PDBI. (Diskominfotik Lampung)