Pemprov Lampung Bahas Persiapan Muktamar NU ke-34 Tahun 2021

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto (masker Putih)

BlogGua, Bandar Lampung - Selaku tuan rumah pelaksanaan Muktamar Nu ke-34, Pemerintah Provinsi (pemprov) dan Forkopimda Lampung memengikuti rapat secara virtual Pembahasan tentang Pengendalian Covid-19 pada acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, acara bertempat di ruang Command Center lt.2 Diskominfotik Provinsi Lampung, Sabtu (18/12/2021). 

Pimpinan rapat  Nasional persiapan Muktamar yakni Menteri Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU yang juga selaku Ketua tim penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Menko  Hartarto, menyampaikan,  Presiden RI Joko Widodo, direncanakan hadir sekaligus mrmbuka acara Muktamar tersebut. Sehingga kita perlu mendengarkan penjelasan Panitia tentang bagaimana perisiapan. Apalagi saat ini masa  pandemi covid-19. 

"Provinsi Lampung berada dilevel 1 sedangkan  di Bandar Lampung yang menjadi pusat acara Muktamar berada dilevel 2," kata dia. 

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menyampaikan kesiapan Daerah Lampung menjelang pelaksanaan Muktamar Nu ke-34 tersebut. 

"Muktamar NU ke-34 adalah kegiatan Nasional, Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/ Kota, akan mendukung dan mensuksesnya, " kata Sekdaprov 

Untuk  kelancaran acara Muktamar NU ke-34, kata Fahrizal, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan koordinasi dengan Ketua Panitia dan Kemenag Provinsi Lampung tentang hal-hal yang perlu disiapkan dan dilakukan untuk terlaksananya kegiatan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. 

Terkait dengan penanganan dan pemulihan situasi Covid-19, Sekprov Fahrizal juga menyampaikan bahwa posko Covid-19 yang ada di Provinsi Lampung masih aktif dan akan dipersiapkan kembali untuk menjaga terjadinya hal yang tidak di inginkan. 

"Pemerintah Provinsi Lampung, dan Kabupaten/Kota terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk  melakukan vaksinasi Covid-19 dan untuk percepatan salah satunya akan menambah Vaksinator . 

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di pelabuhan bakauheni yakni dengan penyekatan maka Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan ASDP Pelabuhan Bakauheni. 

Untuk itu Pemerintahan Provinsi Lampung masih menunggu keputusan dari pusat terkait persiapan Muktamar Nu karena waktu pelaksanaan sudah sangat dekat.

Pembahasan persiapan acara Muktamar NU ke-34 tersebut di ikuti Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas, Kepala BNPB Suharyanto, Ketua Panitia Muktamar M. Imam Aziz, Menteri kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,  dan pihak kedokteran, Dokter Ahmad fariz malvi zamzam zein. 

Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Lampung yakni Gubernur Lampung yang diwakilkan Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto,  Forkopimda Provinsi Lampung dan Asisten Administrasi umum, Kaban Kesbangpol, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo & Statistik, Kasat pol PP, Direktur RSUDAM, Karo Kesra, Karo Umum, Karo Adpim.(Diskominfotik Lampung).

0 Komentar

Silahkan Komentar