Pemkot Metro Beri Bantuan Untuk Anak Usia Sekolah Kurang Mampu

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin

BlogGua, Metro  - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkolaborasi dengan Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orangtua Asuh (LD GNOTA) setempat memberikan bantuan Anak Usia Sekolah Kurang Mampu (AUS-KM) bagi 150 anak. 

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, pemberian bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta didik serta membantu perekonomian yang belum berkecukupan. Tentunya bagi peserta didik yang berprestasi. 

"Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anak-anak dalam kategori perekonomiannya kurang mampu. Mereka ini memiliki prestasi di bidang akademik dan bisa memotivasi anak-anak lainnya untuk berusaha lagi," katanya saat memberikan sambutan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Rabu (08/12/2021). 

Wahdi menambahkan, pemberian bantuan ini juga merupakan wujud dari program peduli pendidikan yang dilaksanakan oleh LD GNOTA dalam mendukung prestasi serta kemajuan bagi para pelajar di Bumi Sai Wawai. 

"Tahun ini LD GNOTA memberikan bantuan pendidikan kepada 150 anak tingkat sekolah dasar (SD) / sederajat yang tersebar di ima kecamatan," tambahnya. 

Menurut Wahdi, program ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat menciptakan Generasi Metro Cemerlang (Gemerlang) yang telah menjadi program unggulannya. 

“Untuk LD GNOTA Kota Metro kiranya program semacam ini agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dimasa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Wahdi juga membutuhkan dukungan dari para dermawan untuk dapat bersama membantu memajukan pendidikan Kota Metro.

"Kita juga terus membutuhkan kerjasama seluruh masyarakat yang dalam kategori perekonomian berkecukupan agar dapat bersinergi dalam membantu memajukan Kota Metro ini khususnya di sektor pendidikan," pungkasnya. (Nia)