Pemerintah Way Kanan Pelajari SIKAMDO Pesisir Barat

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan Studi Tiru  terkait Penerapan Aplikasi Sistem Kendali Administrasi Media Diskominfo Online (SiKAMDO) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (14/12/2021).

“Tujuan dari Studi Tiru tersebut yaitu untuk pembelajaran terkait penerapan Aplikasi SiKAMDO sehingga dapat diterima baik oleh para awak media,” ujar Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Rubiady mewakili Kepala Dinas Kominfo, Achmad Gantha.

 Dimana, lanjutnya,  Aplikasi SiKAMDO sendiri dibuat dengan tujuan sebagai layanan komunikasi dua arah secara online mngikuti tuntutan keharusan dalam penerapan SPBE sesuai Revolusi Industri 4.0 antara Pers Media yang akan menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo mulai dari Registrasi Akun, Pengiriman Berkas Administrasi sampai Pengiriman Bukti Tayang dan Pengarsipan Data.

“Sehingga, setiap Pers Media yang akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kominfo harus melewati Aplikasi SiKAMDO,”imbuhnya.

Sebagai informasi, penerapan Aplikasi SiKAMDO oleh Diskominfo Pesisir Barat telah berhasil mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Penghargaan Inovasi Goverment Award (IGA) 2020 dan selain Pemkab Way Kanan, penerapan Aplikasi SiKAMDO juga sebelumnya telah dipelajari oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Rubiady, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Hari Apriadi, Admin www.waykanankab.go.id, Deni Kesuma Ajmata, dan Tenaga Ahli, Hendy Heriasa, Plt. Kadis Kominfo Pesibar, Miswandi didampingi Kasi Pengelola Media Bidang IKP, Ahmad Nalpa, dan Operator SiKAMDO, Betara Sona. (*/kmf)