Pemerintah Lampung Barat Bangga Dapat WTP ke-11 Kali

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (Pakai Kopiah)

BlogGua, Lampung Barat - Menteri Keuangan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lampung Barat atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini WTP. Dengan capaian itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat kini menerima penghargaan WTP ke-11 kalinya secara berturut-tutut.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Kementerian Keuangan dari capaian kinerja terkait pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat," tutur Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus dalam acara Penerimaan Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di ruang kerja Bupati Lampung Barat, Selasa (28/12/2021).

Lanjut Parosil, penghargaan dari BPK dan Apresiais dari Kementerian Keuangan terkait WTP ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Lampung Barat dalam pengelolaan APBD.

"Apa yang menjadi prestasi hari ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,"cetus Parosil. 

Disamping itu Parosil mengingatkan, capaian ini tidak terlepas dari komitmen jajaran Pemkab Lampung Barat yang setiap tahunnya melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga mencapai hasil optimal.

"Sekali lagi terimakasih apa yang sudah diberikan Menteri Keuangan, ini akan menjadi spirit dan motivasi kepada Bupati dan jajaran dalam mempertahankan kinerja yang sudah mendapat Opini WTP 11 kali secara berturut-turut,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala KPPN Liwa, Ma’ruf mengatakan, penghargaan dalam bentuk Piagam dan Pelakat ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Menteri Keuangan atas capaian Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat yang mendapatkan penghargaan Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tahun 2020.

"BPK itu kan organisasi eksternal yang tugasnya mengaudit keuangan. Kalau kita ini organisasi Internal yang menyampaikan apresiasi,"ujarnya.

Diakhir Ma'ruf memaparkan, Opini WTP yang diterima Pemkab Lampung Barat sudah lebih dari 10 kali secara berturut-turut, itu tidak terlepas dari peran Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan teman-teman keuangan yang berkolaborasi dengan Pemkab Lambar.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Assisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Inspektur Lampung Barat, Nukman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Okmal, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Ma’ruf. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar