Parosil Ingin IWAPI Mampu Beri Motivasi Pengusaha Muda Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - IWAPI harus mampu memotivasi dan menjembatani serta dapat memberikan pendampingan dan pembimbingan kepada pengusaha muda yang akan berkontribusi di Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan sekaligus Pelatihan Ranting Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lampung Barat Periode 2020-2025 di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, (04/12/2021).

Mengawali sambutannya didalam kegiatan yang bertemakan 'Optimalisasi Market Pelaku Usaha Berbasis Digital' tersebut, atas nama Kepala Daerah, Parosil menyampaikan apresiasi dan selamat kepada saudara-saudara yang masuk ke dalam kepengurusan IWAPI di Lampung Barat.

"Semoga saudara-saudara mampu mengemban amanah ini sedang sebaik-baiknya sesuai sumpah janji jabatan,"imbuhnya.

Dikatakan juga oleh Parosil, sumpah janji jabatan ini tidak mudah diimplementasikan tanpa adanya kerjasama seluruh pihak yang ada di Lampung Barat ini.

"Saya berpesan kepada IWAPI untuk menjalin komunikasi dan koordinasi kepada pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dalam hal ini Bank maupun yang lainnya. Karena kita sama-sama tahu pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) serta pelaku usaha lainnya terdampak oleh pandemi covid-19,"paparnya. 

Untuk itu Parosil berharap, Ibu-ibu dari IWAPI ini dapat melakukan kerjasama dengan pihak BUMD dengan MoU.

"Saya yakin bahwa IWAPI mempunyai latar belakang pengusaha dan mempunyai jiwa wirausaha, sehingga pak Bupati optimis Ibu-ibu dapat membuka lapangan pekerjaan,"cetusnya.

Disamping itu Parosil juga berharap kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat memberikan kemudahan terkait perizinan.

"Kedepan saya akan panggil Dinas Koperindag, Dinas Perizinan dan pihak terkait untuk memberikan kemudahan dalam perizinan. Mengingat perizinan ini menjadi salah satu perhatian pak Bupati, karena tumbuh kembang dari pengusaha harus ada perhatian dari pemerintah supaya ekonomi di Lampung Barat bergerak,"pungkasnya.

Acara dilanjutkan penyerahan doorprize oleh Bupati Parosil dan Ketua DPC IWAPI Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan akhiri dengan peninjauan UMKM yang berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Dari pantauan tim kolab:

Acara tersebut diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) IWAPI Lampung Barat. Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan ketua umum DPC IWAPI Kabupaten Lampung Barat. Pengurus Ranting IWAPI dilantik Langsung Ketua IWAPI Kabupaten Lampung Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus. Peserta IWAPI yang dilantik berjumlah 225 orang dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Kegaiatan acara disponsori oleh BNI, Telkom Indonesia, Afra dan Arlyne.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua IWAPI Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Assisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat, Pimpinan BUMN dan BUMD Lampung Barat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar