Liwa Expo 2021 Resmi Dibuka Bupati Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (depan)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus membuka secara resmi event Liwa Expo tahun 2021 yang mengangkat tema Dengan Perizinan Online Mudah, Cepat dan Benar menuju UKM Lampung Barat Hebat di GOR Ajisakaa kawasan sekunting Terpadu Kabupaten setempat, Selasa (21/12/2021).

"Kegiatan Liwa Expo ini bertujuan untuk mempromosikan serta meningkatkan pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi melalui sistem online di masa pandemi,"jelas Parosil Mabsus diawal sambutannya. 

Di era digitalisasi ini, lanjut Parosil, justru menjadi peluang dan menjadi kesempatan bagi semua kalangan termasuk para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjual serta mempromosikan dan memasarkan hasil-hasil karya masyarakat Lambar melalui aplikasi atau sistem online.

"Liwa Expo ini menunjukkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi,"cetusnya.

Melalui kegiatan ini, Parosil berharap dapat mendorong peningkatan peran serta UMKM dalam peningkatan perekonomian secara nasional, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Lampung Barat.

"Kegiatan ini juga dapat menjadi ruang kepada para pelaku UMKM untuk bisa terus bergerak, berinovasi, bermakna dan berkreatifitas dalam berwirausaha,"imbuhnya seraya mengakhiri dan berdoa mudah-mudahan kegiatan Liwa Expo 2021 ini akan menjadi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM untuk kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PTSP Drs. Daman Nasir mengatakan, kita menyadari selama pandemi Covid-19 ini UMKM di Lambar terjadi Penurunan. Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita akan tingkatkan dan mempromosikan UMKM kita melalui sistem online/Jarak Jauh.

"Di era digitalisasi ini kita dapat memasarkan  melalui aplikasi atau sistem online dan dapat mempunyai kesempatan bagi para IKM dan UMKM demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lambar,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan secara langsung, -Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin dan turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Lambar, Pimpinan Buka Lapak, Pengurus HIPMI Lambar, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan organisasi wanita Se-Kabupaten Lambar, Seluruh Asissten Staf Ahli Bupati, Camat, Lurah dan Peratin Se-Kabupaten Lambar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar.

Dihadiri juga oleh Kepala BPOM Provinsi Lampung, Kepala Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung melalui Video Conferensi. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar