Kepala Sekolah Diminta Gubernur Lampung Optimalkan Pembangunan SDM

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto

BlogGua, BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung, Arinal Djuanidi minta para Kepala Sekolah dapat mengoptimalkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di sekolah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing di sektor pendidikan.

Harapan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto saat melantik 97 orang Kepala Sekolah SMA/SMK di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan 6 orang Pejabat Fungsional di GSG SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Jum'at (31/12/2021) petang.

“Mudah mudahan amanat yang disematkan kepada bapak/ibu membawa manfaat baik dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, pendidikan di Provinsi Lampung,” ujar Fahrizal usai mengucapkan selamat kepada para Kepala Sekolah dan pejabat yang dilantik.

Menurut Fahrizal, pembangunan SDM merupakan fokus Presiden RI kedepan, sebagai prasyarat meningkatkan produktivitas dan daya saing di sektor pendidikan. Juga berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, bahwa kepala sekolah adalah guru yang diberi kan tugas untuk memimpin dan mengelola satuan pendidikan di antaranya SMA dan SMK.

“Gubernur berpesan untuk dapat bersyukur dan bekerja dan menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya. Hal ini dikarenakan bahwa SDM merupakan prioritas negara kita. Sekolah adalah role model dalam membangun karakteristim anak anak agar dapat mencintai tanah air, menghargai pemimpin bangsa dan pemerintah  serta memiliki potensi menjadi generasi penerus yang tangguh bagi bangsa dan negara,” ujar Fahrizal.

Untuk itu, lanjut Fahrizal, Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi memadai untuk menggerakkan dan mengembangkan semua potensi yang ada di sekolah, sehingga terjadi perubahan positif yang bisa dilihat dari hasil belajar. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar