GOW Kota Metro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Personil GOW Kota Metro

BlogGua, Metro - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro mengadakan Lomba Senam Metro Ceria dan Lomba Masak Nasi Goreng, dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-93 di halaman Sentra Kreatif Metro (SEKAM), Jum'at (17/12/21). 

Pada kegiatan tersebut, Regu Senam Dharma Wanita Metro meraih Juara 1 Lomba Senam Metro Ceria. Sedangkan Juara 1 Lomba Masak Nasi Goreng diraih oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Metro. 

Asih Kusminah selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro yang diwakili Ac Yuli Wati Bangkit selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro menyampaikan, dalam rangka Memperingati Hari Ibu yang ke-93, ada beberapa rangkaian yang kami gelar. Yang mana, kemarin diawali dengan Pelatihan Kain Sibori yang pesertanya diikuti seluruh Orwan yang ada di Kota Metro. Kemudian, pada hari ini dilanjutkan dengan Lomba Senam Metro Ceria dan Lomba Masak Nasi Goreng.

"Untuk Lomba Senam Metro Ceria diikuti oleh 22 regu Orwan yang di Kota Metro. Akan tetapi, pada hari ini yang mengikuti Lomba Senam hanya ada 18 regu saja. Sedangkan untuk Lomba Masak Nasi Goreng diikuti oleh Forkopimda yaitu Kajari Metro, Kodim 0411/KM, Kabag Kesra Metro, dan Polres Metro," ujar Ac Yuli Wati Bangkit. 

Selain itu, Ac Yuli Wati Bangkit menjelaskan, adapun penilaian Lomba Masak Nasi Goreng yang dilakukan oleh para juri adalah mereka mempunyai kualifikasi sendiri. Meliput, ketahanan pangan dari Dinas Kesehatan, kemudian ada Profesional Chef yang memang ahli gizi dari Dinas Kesehatan. Jadi, memang mereka sangat berkompeten dalam menilainya. 

Ac Yuli Wati Bangkit juga menambahkan, untuk acara puncak seremonialnya pada tanggal 22 Desember 2021, yang akan diadakan di Gedung Sessat Kota Metro.

Turut Hadir Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro, Forkopimda, peserta lomba, serta para tamu undangan lainnya. (Nia)